Deklarasi Damai, Menjadikan NKRI Negeri Yang Makmur, Aman dan Indah Dalam Perbedaan 

Diposting pada

Persindonesia.com , Koba Bangka Tengah — Kegiatan Apel Kebangsaan dan Deklarasi menjaga Kebhinekaan serta keutuhan NKRI xengan tema “Menolak Ujaran Kebencian, sikap Intoleransi, Aksi Kekerasan serta Radikalisme guna menjaga Kebhinekaan dan keutuhan NKRI”.

Apel bertempat di halaman Polres Bangka Tengah yang di hadiri Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah beserta para tokoh agama se Kabupaten Bangka Tengah.

Apel diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan sambutan diawali oleh Ketua MUI Kabupaten Beteng, dalam sambutanya mengatakan, nikamt besar adalah nikmat kita yang dijadikan sebagai warga NKRI, negeri yang makmur dan Negeri yang indah.

“Sebagai warga negara Indonesia Kita harus wajib mensyukuri itu semua, tidak boleh sedikit – sedikit mengeluh. NKRI adalah negara yang sangat makmur mana kala kita semua harus menaati peratutan-peraturan yang di Negara Indonesia Ini, agar Negara kita aman dan damai,” jelasnya.

Ia melanjutkan, mari kita semua mendoakan semoga negara kita Indonesia ini menjadi aman dan damai, tutupnya.

Sementara itu Bupati Bateng yg di wakili Sekda Bangka Tengah dalam sambutannya menyampaikan, saya mangajak mari kita bersama-sama untuk memelihara perekonomian yang ada di Kab. Bangka Tengah ini.

“Negara menjadi kebebesan namun kebebasan yang bertanggup jawab, jangan merasa paling benar sendri dan jangan merasa paling hebat sendri, hargai orang lain,” ucapnya.

Lebih jelasnya Sekda mengatakan, jangan gara – gara adanya berita Hoak kita semua bertengkar sesama saudara, teman apalagi agama. Jangan di beda-bedakan suku, ras, agama, semuanya sama di negara Indonesia ini.

“mari kita menjaga NKRI agar negara ini jadi aman dan damai,” tutup Sekda.

Selanjutnya menacara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Damai oleh Kapolres Bangka Tengah dan diakhiri dengan poto bersama.(Ale).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *