Dishub Babel Adakan Rapat Terkait Rencana Pengoperasian dan Verifikasi Gedung VIP Bandara

Diposting pada

Persindonesia.com,Pangkalpinang – Kepala Dinas Perhubungan Babel K A Tajuddin pimpin rapat pembahasan rencana pengoperasian dan verifikasi Bangunan Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Senin (30/11/2020).

Rapat Pembahasan Rencana Pengoperasian dan Verifikasi Gedung VIP Bandara Depati Amir tersebut dihadiri Manager Operasional Angkasa Pura II Depati Amir Erwin Adiyasha, Kepala Biro Umum Setda Babel Burhanuddin, Perwakilan Airnav Pangkalpinang, Satgas penanganan Covid-19 Babel, Satpol PP Babel serta instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan Babel Tajuddin mengatakan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia akan melakukan verifikasi terhadap Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir yang akan dijadwalkan pada tanggal 2 – 4 Desember 2020 mendatang.

“Kementerian Perhubungan RI melalui Dirjen Perhubungan Udara serta Direktur Bandarudara sudah memberikan respon yang akan menerjunkan tim verifikasinya, dijadwalkan pada tanggal 2-4 Desember 2020 tim ini akan memverifikasi kondisi Gedung VIP Bandara Depati Amir,” ucap Tajuddin.

Lanjut Tajuddin“ Dalam rangka persiapan, apabila tim verifikasi nanti pada tanggal 2 Desember hadir, maka pada hari ini kita lakukan rapat dan apabila ada masukan ataupun pendapat serta yang harus kita lakukan sehingga proses verifikasi dapat berjalan dengan lancar maka apabila ada yang dapat kita benahi sebelumnya sampai pada akhirnya di disetujui untuk dapat dioperasionalkan,” jelas Tajuddin.

Kemudian Tajuddin mengatakan apabila Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir dapat dioperasionalkan akan mengurai kepadatan yang terjadi Bandara Depati Amir dan hal ini menjadi salah satu solusi dan telah sesuai dengan arahan Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

“Beberapa waktu yang lalu kami hadir dalam rapat Komite Keamanan Bandara, salah satu solusinya adalah untuk mengurai kepadatan di Bandara Depati Amir ini dengan mengoperasionalkan gedung VIP, dan secara langsung sudah menyampaikan kepada Gubernur dan setuju lalu meminta secepatnya dilaksanakan ,” ujar Tajuddin.

Pada kesempatan itu juga Tajuddin menyampaikan saat ini fasilitas Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir dalam proses dibenahi dan diharapkan dapat selesai dalam waktu dekat ini sehingga dapat dipergunakan dan beroperasional dengan baik.

Sementara itu Manager Operasional Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Erwin Adiyasha mendukung proses verifikasi Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir sehingga akan mengurai kepadatan pengguna bandara khususnya tamu tamu VIP.

Erwin mengharapkan” fasilitas Gedung VIP Baru Bandara Depati Amir dapat dilengkapi dengan alat alat pemadam kebakaran berupa APAR, Perlengkapan K3, kelengkapan Protokol kesehatan (prokes) berupa tempat pencucian tangan, serta rambu rambu yang dibutuhkan dalam melengkapi kawasan Gedung VIP Bandara”. Imbuhnya (*/Arto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *