Puluhan Warga Muslim dan Hindu Grudug Posko BANGSA Akan Melaporkan Akun Nyineb Wangsa

Diposting pada 0 views

Persindonesis.com Jembrana – Terkait komen akun media sosial (fb) Nyoman Nyineb Wangsa mendapat reaksi dari warga Muslim dan Hindu di Jembrana.

Diketahui Akun Nyoman Nyineb Wangsa dalam komennya mengatakan “Kita Paket Bangsa Akan Menunjukan Tanpa Suara Muslim Pasti Kan Menang Telak” dalam sekejap mendapatkan reaksi dan viral di media sosial.

Akibat dari postingan tersebut Puluhan warga Muslim dan Hindu di Jembrana, Rabu (2/12) pagi datangi posko kemenangan paket Bangsa yang berlokasi di belakang hotel Jimbarwana, Negara.

Kadispenad Pimpin Rapat Evaluasi Bidang Penerangan TNI AD 2020

Magsud kedatangan mereka untuk meminta perlindungan hukum terkait komen akun facebook (fb) Nyoman Nyineb Wangsa di medsos beberapa waktu lalu yang menjadi viral dan menimbulkan kegaduhan dan keresahan.

Akibatnya komen akun fb Nyoman Wangsa telah dibagikan ratusan kali oleh nitizen dan berpotensi menimbulkan perpecahan kerukunan umat beragama di Jembrana.

Kedatangan puluhan warga ke posko paket BANGSA diterima langsung oleh 6 tim kuasa hukum paket Bangsa, dan mereka sepakat melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Bawaslu Jembrana dan berharap Bawaslu bisa menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Melalui Seni Bondres, Polsek Gianyar sampaikan Prokes

“Ia benar kami akan laporlan akun tersebut ke Bawaslu Jembrana, ini sudah kebablasan dan bisa menimbulkan perpecahan kerukunan umat beragama di Jembrana,” ucap Taufiq, salah satu warga asal Desa Banyubiru, Negara.

Ia melanjutkan, kami yakin paket Bangsa tidak seperti itu karena sudah terbukti mengayomi semua umat di Jembrana

“Karena itulah, kami dari perwakilan warga Muslim yang ada di Jembrana sangat keberatan dengan komen akun fb Nyoman Nyineb Wangsa tersebut dan segera melaporkannya kepada pihak yang berwenang,” jelas Taufiq.

Digugat Pailit Kuasa Hukum PT Timah Serahkan Jawaban Pada Sidang Ke-2

Jelasnya ia mengatakan, kami melapor juga ditemani warga Hindu karena warga Hindu juga keberatan dengan komen tersebut karena keharmonisan beragama kami sudah diusik.

Ditempat yang sama Putu Budi Antara asal Jembrana, dirinya juga mengaku kecewa dan gerah dengan komen akun fb Nyoman Nyineb Wangsa yang bersifat memecah belah persatuan dan keharmonisan umat beragama di Jembrana.

Dirinya juga menyayangkan komen tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab sehingga menjadi viral dan menimbulkan kegaduhan. Padahal paket Bangsa telah terbukti mengayomi masyarakat Jembrana dengan tidak memandang suku, ras dan agama.

PT DMS Dengan Syahbandar Molawe di Respon DPRD Sultra, Terkait Dugaan Konspirasi

“Karena itulah, saya sebagai warga Hindu juga akan melaporkan akun fb Nyoman Nyineb Wangsa ke Bawaslu, bersama warga Muslim,” ujarnya.

Saat di konfirmasi terkait permasalahan ini Wayan Sudarsana, SH selaku tim hukum paket Bangsa dikomfirmasi mengaku sedang mempersiapkan administrasi dan materi pelaporan terkait komentar akun fb Nyoman Nyineb Wangsa tersebut.

“Jika semua administrasi pelaporan sudah siap, rencananya sore nanti kami dampingi mereka untuk melapor ke Bawaslu Jembrana,” terang Sudarsana. Red

278810login-checkPuluhan Warga Muslim dan Hindu Grudug Posko BANGSA Akan Melaporkan Akun Nyineb Wangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *