Apel Danramil Dan Babinsa Untuk Tingkatkan Pengetahuan Prajurit

Diposting pada

Jembrana Bali –  Kodim 1617/Jembrana menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tahun 2020 dengan tema “Danramil Dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI-AD Dalam Penanganan COVID-19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2020”. Kegiatan berlangsung di Makodim 1617/Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135 Negara, Jumat (04/12/2020).

Acara dibuka oleh Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf. I Gusti Made Seputra dengan peserta yang hadir diantaranya Para Perwira Staf, Para Danramil beserta Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana dan Kwarcab Jembrana yang diwakili oleh I Wayan Sudiastra, M.T.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S.sos.,
dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasdim Mayor Inf I Gusti Made Seputra menerangkan bahwa dengan terselenggaranya Apel Danramil dan Babinsa Tahun 2020 ini Jajaran Kodim 1617/Jembrana hendaknya dapat memberikan sumbangsih berupa pemikiran maupun ide-ide positif yang nantinya dapat memperlancar atau mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan ini.

“Apel Danramil dan Babinsa sebagai salah satu metode pembinaan personel yang sangat penting untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan”, sebut Dandim.

Selanjutnya Dandim 1617/Jembrana menegaskan bahwa Danramil dan Babinsa adalah sebagai ujung tombak atau unsur terdepan melaksanakan pembinaan teritorial yang bersentuhan langsung dengan rakyat. Kemudian harus dapat lebih meningkatkan kinerja dan kredibilitasnya, minimal mampu mempertahankannya. Salah satu yang menjadi sasaran pembinaan teritorial atau Binter yaitu terciptanya kemanunggalan TNI-rakyat.

“Terciptanya kemanunggalan ini sangat penting karena merupakan kekuatan yang potensial guna mewujudkan pertahanan negara yang tangguh”,.sambung Dandim

Pada kesempatan itu juga Dandim menekankan kepada Para Danramil dan Babinsa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan profesionalisme, tumbuhkan kesadaran masyarakat untuk temu dan lapor cepat serta jangan lengah meningkatkan kewaspadaan di wilayah binaannya pada saat pelaksanaan Pilkada

“Jadilah motor dan penggerak masyarakat agar tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan 3M selama pandemi ini”, tegas Dandim

Dengan antusias para peserta mengikuti serta menyimak setiap materi yang diberikan oleh para narasumber. Dimana Apel Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana berlangsung selama 3 hari.  Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *