Hadiri Kegiatan Sosialisasi Regulasi Antisipasi Sengketa Pilkada Oleh KPU Jembrana, Dandim Tekankan Penegakkan Protokol Kesehatan dan Indikasi Kerumunan Massa Saat Pencoblosan.

Diposting pada 1 views

Persindonesia.com Jembrana – Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, KPU Kabupaten Jembrana menyelenggarakan sosialisasi regulasi antisipasi dan potensi sengketa
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana. Acara berlangsung di Lantai II Anjungan Cerdas Mandiri Desa Yehembang, Sabtu (05/12/2020)

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan S.TP.M.P, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S.Sos, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa S.I.K, Ketua beserta Komisioner KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara S.T, Ketua Bawaslu Kabupaten Jembrana, Kaban Kesbangpol I Ketut Eko Susilo Artha Permana S.E., M.Si, Ketua PPK beserta anggota masing-masing kecamatan sekabupaten Jembrana, Ketua PPS sekabupaten Jembrana.

Pilkada Tangsel 2020,Kapolda Metro Jaya Dan Pangdam Jaya Sambangi Polres Tangsel Berikan Bantuan Alkes Pada KPU Tangsel

Ketua KPU Kabupaten Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara S.T. acara tersebut menghimbau agar dalam pelaksanaan pemungutan suara nantinya selalu menerapkan protokol kesehatan serta menghindari terjadinya kerumunan. Terkait dengan distribusi logistik Pilkada agar dipastikan keamanannya. Guna mencegah terjadinya kerumunan saat pencoblosan PPP hendaknya memonitoring tiap tiap TPS dan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan.

Dalam penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK), Lanjut I Ketut Gde Tangkas Sudiantara S.T nantinya akan ada pemberitahuan kepada tim pemenangan masing masing Paslon untuk melaksanakan pembersihan.

Pilkada Tangsel 2020,Kapolda Metro Jaya Dan Pangdam Jaya Sambangi Polres Tangsel Berikan Bantuan Alkes Pada KPU Tangsel

“Kepada PPS dan KPPS diharapkan untuk tetap menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas serta tetap menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik tentunya dengan harapan Pilkada Jembrana berjalan dengan aman dan lancar” Lanjut Ketua KPU Jembrana

Sementara itu Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos yang hadir dalam sosialisasi tersebut menerangkan bahwa dirinya selaku Dandim 1617 Jembrana beserta Jajaran akan selalu bekerja sama dengan instansi terkait dalam menciptakan stabilitas keamanan dalam Pilkada Jembrana Tahun 2020. Pilkada dimasa Pandemi Covid-19 agar tetap mempedomani protokol kesehatan terutama pada saat pencoblosan dimasing masing TPS.

Camat Gandeng TNI – Polri Kecamatan Jaro Beri Imbauan Dan Edukasi kepada masyarakat

Lebih lanjut Dandim meminta kepada pihak penyelenggara Pilkada Jembrana hendaknya lebih kooperatif dengan pihak aparat terkait penerapan protokol kesehatan dalam Pilkada Jembrana terutama saat pelaksanaan pemungutan suara. Dandim mengingatkan Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 bisa saja hadir saat pencoblosan di TPS ketika terjadi pelanggaran protokol kesehatan di TPS tersebut. Apabila nantinya terjadi pelanggaran protokol kesehatan di TPS, TNI sebagai bagian dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bisa saja hadir untuk menegakkan protokol kesehatan.

“Sehingga apabila nantinya ada anggota TNI datang ke TPS hal tersebut karena adanya pelanggaran protokol kesehatan” Tegas Dandim

Dandim Martapura Prajuritnya Bantu KPU Kawal Ketat Pengamanan Logistik Dan Pilkada

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jembrana yang bertugas dalam menangani pencegahan dan penyebaran Covid 19 berharap tidak semua pihak agar mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak memunculkan cluster cluster baru dalam Pilkada Jembrana.

“Haparan kita Pilkada Jembrana berlangsung dengan aman dan damai dan tidak memunculkan cluster baru Covid-19” Harap Dandim. (HMS)

283610login-checkHadiri Kegiatan Sosialisasi Regulasi Antisipasi Sengketa Pilkada Oleh KPU Jembrana, Dandim Tekankan Penegakkan Protokol Kesehatan dan Indikasi Kerumunan Massa Saat Pencoblosan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *