Pastikan Masyarakat Sehat, Satgas Yonif Raider 100 Keliling Kampung Berikan Pengobatan Gratis

Diposting pada

JAKARTA, Persindonesia.com
Dalam menyambut sukacita Natal dan memastikan masyarakat terpelihara kesehatannya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS memberikan pelayanan pengobatan gratis keliling kepada warga Kampung Sawiyatami, Distrik Mannem.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf M.Zia Ulhaq, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (5/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pelayanan kesehatan keliling secara rutin ini terus dilaksanakan Satgas kepada masyarakat perbatasan yang tinggal di sekitar Pos Sawiyatami, guna menjamin kondisi kesehatannya di tengah cuaca yang sering berubah-ubah.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian Pos Sawiyatami Satgas kepada masyarakat yang sebentar lagi akan merayakan Hari Natal, dan kami ingin memastikan warga yang sakit bisa segera diobati. Dan bagi warga yang sehat kami berikan juga vitamin supaya dalam merayakan Hari Natal nanti masyarakat dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danpos Sawiyatami Letda Inf Juniur Simanjorang mengatakan bahwa diadakannya pengobatan keliling pada Jumat (4/12/2020) bertujuan untuk memastikan masyarakat di bulan Desember dalam keadaan sehat tanpa ada kendala sedikitpun untuk menyambut sukacita di Hari Natal.

“Dengan tubuh yang sehat dan prima maka perayaan hari sukacita Natal dan menyambut tahun baru berjalan lancar, sehingga masing-masing warga dapat merasakan momen bulan Desember tersebut tanpa ada kendala,” ucapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan dilaksanakan dengan 7 personel Pos Sawiyatami yang dipimpin oleh Serda Rambe.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan, Bapak Mesak (37) yang mengalami sakit demam dan batuk sehingga diberikan obat penurun panas dan obat batuk, dan Bapak Benyamin (28) yang mengalami sakit batuk dan badan pegal-pegal sehingga diberikan obat batuk dan vitamin.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Satgas dari Pos Sawiyatami yang sudah memberikan pelayanan kesehatan, semoga sukacita menyertai kita, damai sejahtera selalu bersama Satgas dalam melaksanakan tugas,” harap Mesak.Andy.S (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *