Rapat Penutupan Masa Kampanye, Semua Baliho dan APK Segera Dibersihkan, dan Rapat Juga Tanpa Paslon 02

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Perhelatan akbar pesta demokrasi Pilkada 2020 ditengah pandemi Covid-19 sudah memasuka babak masa tenang, dimana berbagai banyak kegiatan sudah dilalui mulai dari pengesahan calon Cabup dan Cawabup Jembrana sampai dengan debat calon Cabup dan Cawabup sudah dilalui.

Kini KPU Jembrana menggelar penutupan kampanya yang dihadiri oleh Bupati Jembrana I Putu Artha yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK.

Tugas Pjs.Walikota Banjarbaru Berakhir’ Dandim Martapura Berikan Kenangan Terbaik

Hadir juga Ketua Bawaslu Jembrana serta kedua belah calon Cabup dan Cawabup kedua belah kandidat beserta LO serta Tim Kemenangan kedua belah paslon, kali ini kandidat dari paslon 02 tidak hadir sebagai penganti di wakili oleh LO, Tim Pemenang beserta Tim Sukses paket Tepat.

Acara di buka langsung oleh Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, ST dalam sambutannya mengatakan, dari rentetan kegiatan yang sudah kita lalui dari pengesahan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020, pembukaan kampanye, dan debat calon serta yang terakhir kita melaksanakan persembahyangan di Pura Jagatnatha, meminta restu agar ajang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2020 berjalan dengan lancar.

Kembali 1 Orang Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Dunia Jembrana

“Hari ini kami akan menutup masa kampanye diharapkan masing-masing Tim Pemenang kedua belah kandidat paslon agar membersihkan baliho dan APK,” ucap Tangkas.

Sementara itu Bupati Jembrana yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana I Putu Artha SE mengatakan, dalam pilkada 2020 ini ditengah pandemi Covid-19 mari bersama-sama menjaga situasi Kabupaten Jembrana tetap aman dan kondusif.

Kapolres Gede Adi Kembali Serahkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

“Dimana dalam pilkada 2020 yang juga ditengah masa pandemi Covid-19, hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana mengalami peningkatan begitu derastis saya menghimbau kepada kedua belah kandidat pada saat nanti tanggal 9 Desember 2020 pada saat pemcoblosan dan penghitungan suara tetap mengikuti protokol kesehatan agar tidaak ada kalster pilkada,” jelas Artha.

Ia menalnjukan, dan juga pada saat penghitungan suara kedua kandidat paslon agar tidak mengupulkan masa biarkanlah para saksi dari kedua paslon mengikuti itu tujuannya agar meminim mungkin penyebaran Covid-19 dan menghindari kalster pilkada.

Kembali 1 Orang Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Dunia Jembrana

Hal senada juga dikatakan oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK yang juga sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas mengatakan, saya harap dan berpesan kepada LO, tim kampanye kedua belah paslon, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jembrana.

“Dari sisi kami sebagai Wakil Gugus Tugas, pada saat penghitungan suara di TPS kami berharap kepada masing pedukung pasangan calon tidak mengumpulkan masa, dan juga kami berharap pada saat penghitungan suara juga agar diharapkan ditak hadir biarkanlah masing-masing saksi hadir dalam penghitungan tersebut, untuk menghindari kalster pilkada,” ungkap Gede Adi.

Lepas Ekspor Senilai RP23,75 Triliun, Presiden : Jangan Berpuas Diri, Potensi Ekspor Indonesia Masih Besar

Sama halnya yang diutarakan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos, pihaknya akan memback up Polres Jembrana dalam pengaman Pilkada 2020 ini,

“Terkait dalam penanganan prtotokol kesehatan nantinya anggota kami akan ikut hadir di setiap TPS untuk memantau berjalannya pencoblosan agar pelanggaran protokol kesehatan tidak terjadi,” tutup Dandim Haruna

Lepas Ekspor Senilai RP23,75 Triliun, Presiden : Jangan Berpuas Diri, Potensi Ekspor Indonesia Masih Besar

Saat di konfirmasi terkait rapat yang diadakan KPU Jembrana kembali Ketua KPU I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, ST Jembrana mengatakan, sesuai regulasi tahapan kampanye jadi hari ini penutupan masa kampanye, sebelumnya kita sudah melaksanakan kampanye damai sekarang kampanye sudah berjalan baik pada tanggal 5 Desember 2020 ini kita tutup masa kampanye,

“Dan saya juga menghimbau kepada pasangan calon dan tim pemenangan masing-masing untuk melakukan pembersihan sendiri, mudah-mudahan malam ini jam 24.00 wita meraka melakukan pembersihan, seandainya masih ada Baliho atau pun APK yang terpasang besok akan ditertibkan oleh KPU, Satpol PP, Bawaslu beserta jajaran.

Terkait tidak datangnya kandidat paslon no 02, Tim LO Paket TEPAT I Gede Puriawan mengatakan, calon Bupati Kami I Nengah Tamba beserta Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST, MT sedang melakukan sembahyang ke Pura Besakih.

“Beliau sudah mengetahui bahwa hari ini ada rapat Penutupan Kampanye jadinya beliau beangkat tadi malam makanya kami terlambat dikarenakan kami menunggu beliau datang, ternyata beliau tidak bisa tepat waktu jam 15.00 wita datang jadi kami menggantikan mewakili sama teman-teman,” ucapnya.

Lebih jelasnya Puriawan mengatakan, memang beliau berangkat mendadak tadi malam, memang kalau kita hitung tadi malam beliau berangkat, sekitar pukul 03.00 wita perhitungan kita beliau datang, mungkin dikarenakan beliau ada persembahyangan lain atau kondisi beliau kami belum mengetahuinya, beliau sudah berjanji datang hari ini, tapi entah ada halangan apa kami belum mengetahuinya. (Sub/Ida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *