Dandim Jembrana Pantau Dan Awasi Langsung Pelaksanaan Simulasi Pemungutan Suara di TPS Yang Diselenggarakan Oleh KPU Kabupaten Jembrana.

Diposting pada

 

 

 

Persindonesia.com Jembrana – KPU Kabupaten Jembrana menyelenggarakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020 dengan protap protokol Kesehatan di Kantor KPU Jembrana Jalan Udayana No 40 Negara,. Minggu (06/12/2020)

Begini Tanggapan CV AR Ridho Sidang Lanjutan Gugatan Pailit Melawan PT Timah

Simulasi gelar oleh KPU Jembrana dimaksudkan untuk melatihkan dan penyamaan persepsi para petugas di TPS dalam hal ini KPPS terkait mekanisme pemungutan dan penghitungan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020 dimasa Pandemi Covid-19.

Tampak hadir dalam acara tersebut;

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifusdin Haruna, S. Sos,

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K,

Ketua KPU Kab. Jembrana I Ketut Tangkas Sudiantara, ST beserta seluruh Komisioner,

Ketua Bawaslu Jembrana Pande Adi Mulyawan, ST,

Anggota KPU Provinsi Bali I Gede Jhon Darmawan, SH,

Kasat Pol PP I Made Agus Leo Jaya, S. Sos,

Kaban Kesbangpol Jembrana yang diwakili oleh IB Darma Santika Putra,

PPK Se-kabupaten Jembrana.

 

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos yang turut mengawasi jalannya simulasi meminta kepada KPU Jembrana selaku penyelenggara Pilkada Jembrana Tahun 2020 agar sterililasi serta pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun kepada pemilih tidak hanya dilakukan pada saat pemilih masuk ke TPS namun hendaknya sterilisasi dan pengukuran suhu tubuh terhadap pemilih dilakukan pula pada saat pemilih datang dan selanjutnya menunggu panggilan (antre) ditempat yang telah disediakan. Hal tersebut menurut Dandim sangat penting dilakukan karena ditempat menunggu panggilan (antre) tidak menutup kemungkinan akan terjadi penumpukan orang yang tentunya sangat rawan terjadinya Cluster penyebaran Covid-19.

“Kita harus meyakinkan bahwa pemilih yang datang dan menunggu ditempat antrean betul betul dalam keadaan sehat, jangan sampai ada pemilih yang datang dan menunggu antrean suhu tubuhnya diatas 37 derajat tentunya hal tersebut akan menjadi pertimbangan kesehatan sebagai upaya pencegahan Cluster baru Covid-19” Tegas Dandim

 

Selain hal tersebut selaku Wakil Ketua I Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Jembrana, Dandim mengingatkan agar KPU Jembrana menghimbau kepada pemilih agar saat datang ke TPS menepati pembagian waktu yang telah ditentukan, hal tersebut untuk menghindari terjadinya penumpukan orang saat pelaksanaan pencoblosan di TPS.

“Kami selaku Satgas Penanganan Covid-19 sangat berkepentingan agar penerapan protokol kesehatan benar benar menjadi perhatian terutama saat pemilih menunggu antrian, serta besar harapan kami Pilkada Jembrana Tahun 2020 ini bisa berjalan dengan Aman, Damai dan Lancar serta Sukses.” Lanjut Dandim.

RSU Negara Memulangkan Sebanyak 8 Orang Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Ketua KPU Kab. Jembrana I Ketut Tangkas Sudiantara, ST pada kesempatan tersebut menjelaskan kepada peserta serta tamu undangan yang hadir terkait tata cara dan mekanisme pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020, yang nantinya mekanisme tersebut akan diterapkan oleh KPPS dimasing masing TPS.

 

Ucapan terima kasih disampaikan I Ketut Tangkas Sudiantara, ST kepada undangan yang hadir atas semua masukan dan saran demi sempurna dan suksesnya pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS nantinya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *