Rapat Koordinasi Pembersihaan APK, Hanya Dihadiri Tim LO Paket BANGSA No Urut 01

Persindonesia.com Jembrana – Rapat koordinasi terkait mulai pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) alam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Jembrana bertempat Rumah Pintar Pemilu Jl. Udayana No.40 Lingk./Kel. Baler Bale Agung, Negara, Jembrana. Minggu 6 Desember 2020

Setelah melaksanakan rapat penutupan kampanye kini saatnya KPU Jembrana beserta Bawaslu, Satpol PP di back up oleh TNI Polri melaksanakan bersih-bersih baliho dan APK, yang sebelumnya telah dilakukan sosialisasi agar masing-masing tim kampanye paslon membersihkan sendiri baliho dan APK.

Rapat dihadiri juga Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S.Sos, Kapolres Jembrana diwakili Kabag Ops Polres Jembrana (Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa, Komisioner KPU Jembrana Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM (Made Widastra,SE., MM.

Begini Tanggapan CV AR Ridho Sidang Lanjutan Gugatan Pailit Melawan PT Timah

Serta Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kab.Jembrana Nengah Suardana, SH, Ketua Bawaslu Kab.Jembrana Pande Made Ady Muliawan,ST, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Tim Pokja Pelaksanaan Kampanye, dan hanya LO pasangan paket BANGSA no urut 01, serta Ketua PPK se Kabupaten Jembrana.

“Mulai hari ini sudah tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun, termasuk pemasangan alat peraga sehingga untuk pembersihannya oleh masing-masing tim paslon dimungkinkan masih ada alat peraga, baik spanduk maupun baliho yang terpasang,” ungkap Komisioner KPU Jembrana Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM (Made Widastra,SE., MM.

Dirinya berharap supaya kedua paslon untuk menciptakan situasi suasana ketenangan dan kesejukan.

MURAL EDUKASI COVID-19, POLISI SOSIALISASI PROKES KEPADA KOMUNITAS SENI

Sementara itu Ketua Bawaslu Kab. Jembrana (Pande Made Ady Muliawan, ST) mengatakan, mengenai APK yang sudah dibersihakn kepada masing-masing tim paslon baik itu dipekarangan maupun yang dipasang dijalan-jalan agar segera dibersihka sehingga dalam pemilihan nanti betul-betul bersih.

“Kami dari Polres Jembrana hanya ikut membantu memback up bilamana ada permasalahan dilapangan baru kami akan langsung turun dalam pembersihan APK,” imbuh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos, menyampaikan, kami dari TNI siap juga Memback Up dan bersinergi dengan Kepolisian, saya sudah perintahkan kepada para Babinsa untuk memantau tentang APK yang masih terpasang.

RSU Negara Memulangkan Sebanyak 8 Orang Pasien Terkonfirmasi Covid-19

“Kami tetap membantu berdasarkan pengalaman tahun yang lalu dari Satpol PP tidak mempunyai kendaraan untuk melaksanakan penertiban APK,” ucap Kasat Pol PP I Made Agus Leo Jaya,S.Sos

Ia menambahkan, kedepan kalau memang bersih mari kita bersama-sama membersihkan APK mengenai kendaraan sekali lagi saya mohon maaf kalau mengenai tenaga dari Satpol PP kami akan siap membantu.

“Mengenai barang bukti, kita bisa menitipkan di kantor desa karena anggota dari kita ada disana mengenai Baliho bisa kita robek kita cari pelastiknya mengenai kerangka bisa dirusak,” tutup Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kab. Jembrana Nengah Suardana, SH

Tersangka Suap Covid-19, Mensos Ditetapkan KPK, Sita 14.5 M Dalam 3 Mata Uang

Selanjutnya kegiatan Penurunan/Penertiban Baliho Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang pada tahapan masa tenang secara simbolis oleh KPU Kab.Jembrana, Bawaslu, disaksikan oleh LO Paslon serta dilakukukan pengamanan dari unsur TNI dan Polri. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *