Danlanal Babel Kerahkan 3 Unit Ambulance dan Tim Kesehatan Evakuasi 5 ABK KM. Rizki Biliton

Diposting pada

Persindonesia.com Pangkalpinang — Bertempat di pelabuhan umum Pangkalbalam Pangkalpinang, Minggu, 06 Des 2020 Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo,S.E.,M. Tr.Hanla memimpin penjemputan evakuasi terhadap 5 orang ABK KM. Rizki Biliton yang dibawa oleh KRI Sembilang-850.

Danlanal Babel mengerahkan 3 unit Ambulance beserta Tim kesehatan yang dipimpin oleh Ka BK Lanal Babel, dibantu dr. Leo personel karantina kesehatan Pangkalbalam dan 1 unit Ambulance untuk mengantisipasi evakuasi cepat dan pertolongan pertama terhadap 5 ABK KM.Rizki Biliton yang mengalami kecelakaan tenggelam dilaut karena cuaca buruk.

Sebelumnya ke 5 ABK KM. Rizki Biliton di bawah oleh KRI Sembilang – 850 yang di Komandani oleh Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi sandar di pelabuhan umum Pangkalbalam dan ke 5 ABK KM. Rizki Biliton langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan awal di dalam mobil Ambulance oleh tim kesehatan Lanal Babel dan karantina kesehatan Pangkalbalam, setelah dilakukan tindakan awal dinyatakan ke 5 ABK dinyatakan sehat dan langsung diserahkan kepada keagenan kapal.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo,S.E.,M. Tr.Hanla menjelaskan ,” Bahwa penjemputan terhadap 5 orang ABK KM. Rizki Biliton dilakukan akibat musibah yang dialaminya,”Jelasnya.Senin (7/12/2020).

Peristiwa tenggelamnya ABK KM. Rizki Biliton karena cuaca buruk di perairan Tanjung Langka Pulau Bangka dengan koordinat 02° 26′ 288″ S – 106° 32′ 805″ T. ,” Ujar Danlanal Babel.

Hadir dalam penyambutan KRI Sembilang-850 Danlanal Babel,Pjs. Pasops, Panops Kal Manau, Danposal Pangkalbalam, dr. Leo Karantina pelabuhan Pangkalbalam dan Petugas Puskesmas Pangkalbalam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *