Peringati Hari Juang TNI AD Th 2020, Korem 045/Gaya Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Diposting pada

Persindonesia.com Persindonesia — Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dan Peringatan Ke-75 HUT Kodam II/SWJ  Tahun 2021, Korem 045/Gaya mengelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah,Senin 07/12/2020.

Pantauan awak media Persindonesia.com dilapangan, kegiatan donor darah dimulai sekitar pukul 09.35 WIB diikuti TNI – Polri , unsur instansi terkait serta masyarakat baik yang tergabung dalam Ormas dan OKP.

Bansos donor darah dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kodim 0413/Bangka Jalan Solihin GP No. 9 Kelurahan Melintang Kecamatan Rangkui Pangkalpinang dibuka oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han).

Dalam sambutannya Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengatakan,” Dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 75 tahun 2020, Donor darah merupakan tindakan kemanuasian yang dilakukan untuk membantu sesama kita dimana saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19,”Terangnya

Lebih lanjut Danrem 045/Gaya menerangkan ,” Bahwa di negara lain sudah dilakanakan suntik faksin dan kegiatan ini dalam rangka pencegahan covid 19,”Tegasnya.

Setetes darah yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi yang menbutuhkan dan ini juga sebagai bentuk kemanusian selain itu sebagai stok darah di PMI Babel,” Ungkap Danrem.

Kegiatan ini juga dilakukan di Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung yang secara serentak dilakanakan,” Ujar Danrem.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengucapkan terima kasih bagi para pendonor yang sudah sukarela mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan,” Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan donor darah Kasipersrem 045/Gaya (Kol Caj Gusnandar) , Kasiterrem 045/Gaya ( Letokl Inf Arry Sundoro) ,Danpos TNI AU Bangka (Lettu Lek Agus Sutarto) ,Karumkitban 02.08.02 (Lettu Ckm Suryadi), Ketua PD Hipakad Kep. Babel (Ucok Oktahaber),KB-FKPPI Babel (Ibu Rusnani), GM – FKPPI (Monte Nero), Dansubdenpom II/4-2 Bangka (Letda Cpm Herry Herdiaman Nugraha), Para Ibu Persit, Ibu Jala Senastri dan Ibu Pia Ardhya Garini.(Rey).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *