Kodim 0414/Belitung Gelar Apel Kesiapan Pengaman Pilkada di Kabupaten Belitung Timur

Diposting pada

Persindonesia.com Manggar Beltim — Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Kabupaten Belitung Timur di gelar Kodim 0414/Belitung dengan Komandan Apel Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E., M.I.Pol. di halaman Koramil 414-02/Manggar Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur. Selasa ( 8/12/2020).

Hadir dalam pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Kabupaten Belitung Timur yaitu Komandan Kodim O414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M., S.E., M.I.Pol., Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Trijoyo, Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Joko Lelono, Danramil 414-01/Tanjungpandan Mayor Arm Frengki Triwibowo, Danramil 414-03/Gantung Kapten Inf M. Nasib Tanjung, Danramil 414-05/Kelapa Kampit Kapten Inf Syafrudin, Danpos AU Lettu Tek Risnandar, Danpos Al Peltu Agus H dan 4 SST pasukan gabungan TNI.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf M. Akbar M., S.E., M.I.Pol. dalam amanatnya mengatakan “Pada hari ini kita melaksanakan Apel kesiapan pengamanan Pilkada Belitung Timur, mari kita bersama-sama melaksanakan perintah Komando atas, dalam membantu rekan kita dari Polres Belitung Timur serta membantu pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur.

Apel kesiapan Pengamanan Pilkada yang kita laksanakan kemarin merupakan Apel Gabungan bersama TNI-Polri dan Stage Holder yang terlibat dalam kegiatan Pengamanan Pilkada Belitung Timur.

Saya mengingatkan dan menekankan kepada seluruh prajurit agar mengerti tugas pokok serta selalu jaga Netralitas TNI, tidak berpihak kepada salah satu pasangan Calon.

Kita sebagai unsur pengamanan harus mensukseskan pesta Demokrasi ini dan jangan bosan selalu ingatkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini sehingga pelaksanaan pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020 dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai tahapan Pilkada dari KPU.

Lakukan fungsi Intelijen dalam deteksi dini cegah dini, apabila ada pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya proses pemungutan suara segera laporkan secara hirarki kepada pimpinan. Semoga kita selalu di berikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Belitung Timur ini” tutup Dandim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *