Hibahkan Dana Sektor Pariwisata, Diskanak Kabupaten Bogor Serahkan Gerobak Pemasaran ke Hotel

Diposting pada 2 views

Cibinong, Persindonesia.com
Pemkab Bogor menjadi salah satu kabupaten yang paling terdampak pandemi Covid-19 di provinsi Jawa Barat. Kondisi ini membuat pergerakan ekonomi masyarakat terhambat serta berbagai kegiatan batal terlaksana.

Pemkab Bogor terus menjalankan berbagai kebijakan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Salah satunya melalui bantuan Gerobak pemasaran hasil pertanian dan perikanan

Dana Hibah Pariwisata merupakan hibah dana tunai melalui mekanisme transfer ke daerah yang ditujukan kepada Pemda serta usaha hotel dan restoran di 101 daerah kabupaten/ kota yang berdasarkan beberapa kriteria, yaitu Ibukota 34 Provinsi, berada di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) dan 5 Destinasi Super Prioritas (DSP), daerah yang termasuk 100 Calendar of Event (COE), destinasi branding, juga daerah dengan pendapatan dari Pajak Hotel dan Pajak Restoran (PHPR) minimal 15 persen dari total PAD tahun anggaran 2019.

Mekanisme pembagian dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 56.691.866.000 atau sekitar 70 persen untuk Hotel dan Restoran yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Sementara 30 persen digunakan Pemerintah Daerah untuk penanganan dampak  dari pandemi Covid-19 di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Bogor, Oetje Soebagdja mengungkapkan dinas nya (Diskanak, red) menjadi salah satu penerima bantuan tersebut. “Diskanak masuk kedalam penerima bantuan hibah pariwisata, yaitu berupa Gerobak Pemasaran Hasil Perikanan dari Kegiatan Bina Mutu,” ungkap, Selasa (08/12).

Oetje menjelaskan, ada beberapa lokasi penerima bantuan dari Diskanak hasil hibah pariwisata Kemenparekraf. “Beberapa lokasi penerima bantuan hibah gerobak pemasaran hasil perikanan diantaranya Curug Cipamingkis, Desa Wargajaya Kecamatan Sukamakmur, LMDH Puncak Mandiri sebanyak 5 paket,” jelasnya.

“Kemudian Curug Horden Kembar, Desa Cibadak Kecamatan Sukamakmur, LMDH Badak Lestari 5 paket. Curug Leuwi Hejo, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, sebanyak 2 paket dan Bumi Perkemahan Citamiang sebanyak 3 paket,” pungkas Oetje.
(Andy.S)

290870login-checkHibahkan Dana Sektor Pariwisata, Diskanak Kabupaten Bogor Serahkan Gerobak Pemasaran ke Hotel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *