Sertu (Purn) TNI AL Ahmad Fikri Gawangi Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut Rayon Babel 

Diposting pada

Persindonesia.com Bangka Belitung — Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut atau disingkat PPAL, adalah tempat bersandar para purnawirawan untuk mendapatkan hidup lebih layak setelah pensiun dan menjadi bagian perkembangan dinamika masa kini pada globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat di bidang pertahanan matra laut, sejalan dengan  visi poros maritim dunia,PPAL merupakan Organisasi yang dibentuk berdasarkan Skep Kasal, dan sudah menjadi Organisasi berbadan hukum dengan nama Perkumpulan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) dan sudah mendapatkan pengakuan dari Menteri Hukum dan HAM.

Sedangkan di wilayah Kepulauan Bangka Belitung Perkumpulan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Rayon Babel resmi terbentuk sejak 18 November 2020 lalu dengan susunan kepengurusan masa bakti 2020 – 2025  sebagi berikut : Dewan Pertimbangan :   Kapten Laut (Purn) TNI AL  Suwarso ,Ketua : Sertu (Purn) TNI AL  Ahmad Fikri ,Wakil Ketua : Pelda (Purn)   TNI AL Parni , Sekretaris : Sertu (Purn)  TNI AL Mangiring Munte ,dan Bendahara : Sertu (Purn) TNI AL Muhammad Atib.

Sertu (Purn) TNI AL Ahmad Fikri selaku Ketua PPAL Rayon Babel kepada redaksi Persindonesia.com ,Rabu 09/12/2020 menerangkan,” Bahwa PPAL sebagai Organisasi yang merupakan wadah bagi para Purnawirawan TNI AL dan Pensiunan PNS TNI AL,”Terangnya.

Maka fungsi PPAL, adalah menjadi wadah para anggota untuk mendapatkan peran dalam melakukan aktivitas pengabdian gelombang kedua untuk Keluarga, masyarakat, TNI AL, bangsa dan negara,” Jelas Fikri.

Fikri melanjutkan bahwa PPAL juga menjadi wadah para anggota untuk mengembangkan kemampuan diri sesuai kemampuan dan kompetensi yang diperoleh selama dinas di TNI AL,” Tegasnya.

Selain itu PPAL juga menjadi wadah bersilaturahmi untuk bisa saling berbagi manfaat serta kebaikan dalam semua aspek kehidupan sosial, ekonomi, sebagai wadah solusi terhadap masalah yang dihadapi para anggota,” Imbuh Fikri.

Sertu (Purn) TNI AL Ahmad Fikri selaku Ketua PPAL Rayon Babel masa bakti 2020 – 2025 mengajak bagi Bapak bapak , Ibu ibu, Purnawirawan TNI AL, dan Pensiunan PNS TNI AL, khususnya yang berdomisili di wilayah Lanal Babel yang sudah terdaftar sebagai anggota PPAL, namun sudah lama tidak aktif silahkan aktif kembali untuk meramaikan PPAL, dengan menghubungi Pengurus Rayon PPAL sesuai domisilinya,”Tutupnya.(Ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *