Babinsa Selinsing Bersama Tim Pengamanan Kawal Kotak Suara TPS 12 Pulau Long

Diposting pada

Persindonesia.com Gantung Belitung Timur — Dalam rangka mengamankan demi kelancaran jalannya Pilkada Kabupaten Belitung Timur tahun 2020 TNI-Polri serta aparat terkait melaksanakan kegiatan penjemputan sekaligus pengawalan kotak suara Pemilukada Beltim tahun 2020 dari TPS 12 Dusun Pulau Long Desa Selinsing Gantung yang mana kotak suara dari TPS 12 Pulau Long merupakan kotak suara terakhir yang diterima PPK Kecamatan Gantung bertempat di aula Kecamatan Gantung.

Header

Giat pengawalan bertempat di Pelabuhan Pasar Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur, Kamis (10/12/2020).

Aparat yang terkait dalam pelaksanaan pengamanan serta pengawalan kotak suara yaitu Pemerintahan Daerah setempat, Koramil 414-03/Gantung Kodim 0414/Belitung, dan Polsek yang berada di Polres Belitung Timur juga aparat Kecamatan Gantung.

Pantauan pelaksanaan Pengamanan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Belitung Timur tahun 2020 dari TNI-Polri dan aparat yang terkait wilayah Kecamatan Gantung sangat harmonis.

Tampak Babinsa Koramil 414-03/Gantung Desa Selinsing Serda Sulur Widodo bersama Bhabinkamtibmas, Kades, Ketua PPS Sesa, Perangkat Desa Selinsing bersinergi dalam melaksanakan penjemputan serta pengawalan kotak suara Pilkada dari TPS 12 Dusun Pulau Long Desa Selinsing Gantung.

Seijin Danramil, Serda Sulur Widodo mengatakan kegiatan ini merupakan wujud tanggungjawab kami selaku Babinsa atau aparat Teritorial diwilayah, serta wujud sinergitas TNI-Polri diwilayah Kecamatan Gantung khususnya Desa Selinsing,”Katanya.

Desa Selinsing merupakan Dusun terluar yaitu pulau Long dengan jumlah penduduk 90 KK ditempuh perjalanan hanya bisa lewat laut dengan waktu tempuh diperkirakan lebih dari lima jam menggunakan perahu nelayan tidak ada transportasi khusus,”Terangnya.

Jadi dalam kesempatan ini kita juga sama-sama melaksanakan kegiatan penjemputan dan pengawalan kotak suara sampai diterima dengan aman oleh PPK Kecamatan Gantung,”Ujar Serda Sulur.

Serda Sulur melanjutkan bahwa mengingatkan cuaca saat sekarang sedang musim hujan dengan instensitas tinggi serta angin yang sangat kencang, syukur alhamdullilah semua tim yang bertugas beserta kotak suara tiba dengan selamat sampai tujuan, tanpa adanya kendala diperjalanan.” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Brigadir Joan selaku Bhabinkamtibmas Desa Selinsing yang bertugas langsung mengawal kotak suara menambahkan ini sudah merupakan tugas kami selaku aparat Polri yang bertugas secara langsung dilapangan, sesuai instruksi dari pimpinan pemilu harus berjalan dengan kondusif tidak adanya hal-hal ataupun kendala dan hambatan yang bisa mengganggu jalannya Pemilukada kabupaten Beltim, ini merupakan wujud kerjasama sinergritas TNI Polri untuk mensukseskan Pemilukada Beltim tahun 2020.” tegasnya.

 

Hadiyanto selaku kades Selinsing Gantung mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh aparat yang sudah bertugas dengan baik, mereka yang di wilayah darat ataupun pulau terluar.

Secara umum semua berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala,sekali lagi saya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah bertugas dari sebelum sampai dengan sesudah Pemilukada hingga efent tersebut dapat terlaksana dengan sukses, tertib, lancar dan aman.” Ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *