Di duga Berasal dari Api dupa, Dua Pelinggih Merajan Hangus Terbakar

 

 

Persindonesia.com Badung – Bertepatan dengan rahina kajeng kliwon, tepatnya pada hari Kamis, (10/12) sekitar pukul 14.20 wita, terjadi  kebakaran pelinggih merajan di Banjar Culag Calig, Mengwi, Badung.

Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK mengatakan, merajan tersebut milik  I Gede Oka Sarjana (60). Berawal dari Orang tua korban, I Ketut Jenir sembahyang pukul 09.00 Wita. Selesai sembahyang, Ketut Jenir langsung tidur.

Puri Peguyangan Punya Taman Sutasoma

Pukul 14.20 Wita saat I Putu Swanjaya (48), tetangga korban,  duduk di teras rumahnya.  Tiba-tiba Swanjaya melihat kobaran api muncul di pelinggih merajan milik korban. Swanjaya langsung lari ke TKP dan memberi tahu korban. Korban bersama warga berusaha memadamkan api, namun sulit dipadamkan karena sudah terlanjur besar.

Tak lama kemudian mobil pemadam tiba di TKP dan 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

“Akibatnya atap dua pelinggih dari ijuk yaitu Ratu Meres dan Ratu Mujung ludes. Korban mengalami kerugian belum bisa diperkirakan,” Kata Kapolsek Mengwi.

“Di merajan korban tidak ada kabel listrik. Diduga kebakaran itu disebabkan api dupa dipakai sembahyang dan saat itu angin kencang, meski demikian penyelidikan tetap di lakukan,” Imbuhnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *