Peringati Hari Juang TNI AD 2020, Kodim Gianyar Donor Darah

Diposting pada

Gianyar Bali –  Hari Juang TNI AD puncaknya akan diperingati pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang. Menyambut peringatan hari bersejarah bagi TNI Angkatan Darat tersebut, Kodim 1616/Gianyar menggelar kegiatan donor darah bertempat di Gedung Manunggal TNI Rakyat Makodim 1616/Gianyar, Jumat, (11/12/2020).

Sebanyak 45 orang yang berasal dari Prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 1616/Gianyar, Polres Gianyar, Polisi Pamong Praja, Damkar Gianyar, BPBD Gianyar dan Yonzipur 18/Yudha Karya Raksaka mengikuti kegiatan donor darah kali ini.

Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan bekerja sama dengan Unit Transpusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gianyar.

“Antusias yang tinggi dalam pelaksanaan donor darah ini sangat baik ditunjukan oleh para peserta donor”, ujar Ketua Panitia Kegiatan, Kapten Inf Wayan Sudana, yang merupakan Pasiter Kodim 1616/Gianyar saat ikut melakukan donor darah.

Sementara Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf Hari Sulasto mewakili Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat di masa Pandemi COVID-19 ini.

“Komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama,”, ungkapnya.

Dikatakan oleh Mayor Inf Hari Sulasto, dengan sumbangan setitik darah yang dilakukan oleh peserta donor darah, bisa menolong orang yang memerlukan.

“Donor darah juga sebagai langkah bagus untuk pemeriksaan kesehatan yang secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang saudara derita. Dan salah satu manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain”, beber Kasdim.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Cabang Gianyar atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim 1616/Gianyar dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI-AD tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *