Donor Darah Kodim Jembrana Hasilkan 35 Kantong

Diposting pada 0 views

Jembarana Bali – Pelaksanaan bakti sosial donor darah Kodim 1617/Jembrana dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 menghasilkan 35 kantong darah yang nantinya disumbangkan untuk ketersediaan di PMI Jembrana.

Pada kegiatan donor darah tersebut Kodim 1617/Jembrana bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jembrana, bertempat di Aula Makodim 1617/Jembrana, Sabtu (12/12/2020)

Kegiatan donor darah diikuti oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos, Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra, Ketua Persit KCK XXXVI Cabang Dim 1617 Jembraba Nyonya Mirza Hasrifuddin, Para Danramil, Perwira Staf dan seluruh Anggota Kodim 1617/Jembrana, Anggota Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Anggota Sub Denpom 3-2/Negara dan Anggota Minvetcad 2-3/IX Jembrana.

Menurut Pasiter Kodim 1617/Jembrana Kapten Inf I Nyoman Gde Andika, S.H., sekaligus selaku ketua panitia mengatakan acara donor darah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD kali ini diikuti dengan antusias yang tinggi oleh para peserta donor, dimana para pendonor berasal dari berbagai satuan TNI AD yang berada di wilayah Kabupaten Jembrana.

“Antusias yang tinggi dalam pelaksanaan donor darah ini sangat baik ditunjukan oleh para peserta donor” ujar Kapten Inf Andika

Sementara Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin haruna S.sos., menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat di masa Pandemi COVID-19 ini.

“Komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama”, ungkapnya.

Dikatakannya, dengan sumbangan setitik darah yang dilakukan oleh peserta donor darah, bisa menolong orang yang memerlukan.

“Donor darah juga sebagai langkah bagus untuk pemeriksaan kesehatan yang secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang saudara derita. Dan salah satu manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain”, Lanjut Dandim.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Cabang Jembrana atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim 1617/Jembrana dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2020.

Dari 70 orang peserta yang terdaftar sebagai pendonor dalam acara tersebut pihak petugas PMI berhasil mendapat sebanyak 35 kantong darah dari pendonor yang memenuhi syarat dengan rincian golongan darah O sebanyak 14 kantong, golongan darah B sebanyak 9 kantong dan golongan darah A sebanyak 9 kantong. Sementara itu untuk golongan darah AB nihil.   Tim.

295220login-checkDonor Darah Kodim Jembrana Hasilkan 35 Kantong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *