Tim Gabungan Razia THM di Kota Pangkalpinang 

Diposting pada

Persindonesia.com Pangkalpinang – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Pangkalpinang yang aman dan kondusif ,Sabtu malam 12/12/2020 bertempat di Halaman Polres Pangkalpinang, Tim Gabungan yang terdiri dari Tni-Polri, Pom AL, Pol PP Kota Pangkapinang melaksanakan Apel KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi,SH bersama Katim 6 AKP Navy, S.Ik seizin Kapolres Pangkalpinang.

Menurut sumber dari humas Polres Pangkalpinang kepada redaksi Persindonesia.com Minggu 13/12/2020 menerangkan,” Bahwa kegiatan razia THM (Tempat Hiburan Malam) dilaksanakan sekira pukul 23.30 WIB hingga kegiatan berakhir pada hari Minggu tanggal 13 Desember 2020 sekira pukul 03.30 WIB dengan hasil Situasi Aman serts Kondusif.

Personil gabungan yang dipimpin Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi,SH bergerak menuju tempat hiburan malam yakni Kedai 88 ( INDIGO ) yang berada di Jalan Garuda Kelurahan Jamik Kecamatan Bukit Intan, dan Hall Grand Milenium Jalan Koba.

Personil gabungan melakukan pemeriksaan identitas dan test air liur menggunakan Drugwipe test terhadap 8 pengunjung Indigo serta 7 pengunjung Hall Grand Milenium dengan hasil tidak ditemukan air liur yang mengandung Narkoba.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi,SH mengatakan,”sekira pukul 00.40 WIB dini hari Tim menuju THM Family Karoke & Bar Morgans yang berada di Jalan Air Mangkok Kelurahan Air Mawar Kecamatan Bukit Intan dan dilakukan pemeriksaan serta test air liur menggunakan Drugwipe test terhadap pengunjung dengan hasil tidak ditemukan air liur yang mengandung Narkoba,” Terangnya .

Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi,SH melanjutkan,sekira pukul 01.15 WIB Tim Gabungan menuju discotik Xbar Jalan Depati Hamzah Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan,”Ungkapnya.

Tim melakukan pemeriksaan identitas dan test air liur menggunakan Drugwipe test terhadap pengunjung X-Bar serta Tim Gabungan berhasil mengamankan sebanyak 8,”Imbuh Kabag Ops.

Terdata sebanyak 5 orang terindikasi menggunakan Narkoba dan 3 orang tidak memiliki identitas (KTP),”Ujar Johan.

Selanjutnya Tim kembali bergerak ke discotik Global Executive Club Jalan Bintang Kecamatan Rangkui Pangkalpinang dan dilakukan pemeriksaan identitas terhadap pengunjung serta diamankan sebanyak 45 orang diantaranya 32 laki laki dan 13 perempuan,” Tegas Kabag Ops Polres Pangkalpinang.

Dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dikota Pangkalpinang Oleh Tim Gabungan yang dipimpin Kabag Ops Polres Pangkalpinang masih banyak ditemukan pemuda pemudi yang terindikasi menggunakan narkoba dan tidak memiliki identitas serta pengunjung yang dibawah umur.

Hasil dari pemeriksaan muda mudi bukan saja berasal dari Kota Pangkalpinang bahkan ada yang dari luar daerah.

Yang terindikasi Narkoba akan kita lakukan interogasi dan yang tidak memiliki identitas kita buat surat pernyataan serta memangil orang tua nya, Ungkap Kabag Ops Polres Pangkalpinang .

Akan terus bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Pangkalpinang,” TambahNya.(*)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *