Brimob Bantu Warga Padamkan Kebakaran di Kabupaten Wajo

Diposting pada

Wajo, Persindonesia.com
Ketika sedang melaksanakan patroli Jarak jauh di Kabupaten Wajo, 1 regu Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, sempat melakukan pertolongan terhadap masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

Kebakaran yang terjadi pada Senin pagi (14/12/20) di kompleks perumahan PTPN IV Desa Ceromani Kecamatan Keera Kabupaten Wajo ini, terjadi akibat Ismail ( lk.56) lupa mematikan kompor saat tengah memasak di dapur rumah milik dan pergi ke Bank untuk mengambil uang. Api pertama kali terlihat dari dapur rumah Ismail (56) dan terus membesar hingga menjalar ke rumah Caya (38) yang berada tepat di sampingnya.

Header

Melihat kejadian ini, bersama warga sekitar Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang saat itu sedang melaksanakan patroli jarak jauh di Kabupaten Wajo sigap memberikan pertolongan pertama membantu warga memadamkan api yang telah membakar 2 unit rumah semi permanen ini. Proses pemadaman api berlangsung berlangsung lama karena minimnya peralatan dan jauhnya lokasi kebakaran dengan kantor unit Damkar Kabupaten Wajo.

Api akhirnya bisa dipadamkan setelah 3 jam Personel Brimob Batalyon C Pelopor bersama warga secara bergantian menyiram api dengan menggunakan ember dan baskom.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. membenarkan perihal peristiwa ini.

” Jadi 1 regu Personel Batalyon C Pelopor tengah melaksanakan patroli jarak jauh di Kabupaten Wajo, saat sedang patroli terdengar teriakan warga dan Personel juga melihat kepulan asap tebal dari rumahawarga tersebut. Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, 1 regu tim patroli ini langsung bergegas membantu memadamkan api yang telah membesar. Proses pemadaman api juga berjalan cukup alot karena keterbatasan APAR (Alat Pemadam Kebakaran),” jelas Kompol Nur Ichsan.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K.,M.Si mengatakan jika patroli jarak jauh Personel Satbrimob Polda Sulsel dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas serta menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

” Inilah tujuan utama dari patroli jarak jauh Personel Satbrimob Polda Sulsel, selain untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Muhammad Anis. (Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *