Dandim Bangli Dukung Operasi Lilin Agung 2020

Diposting pada

Bangli Bali – Dalam rangka mengantisipasi Hari Raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, Polres Bangli mengelar rapat koordinasi di Ruang Rupatama Polres Bangli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K.,M.I.K., Jumat (18/12/2020).

Rapat kordinasi diikuti oleh Wakil Bupati Bangli sekaligus Calon Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., Kasi Pidsus Kajari Bangli, Ketua FKUB Kab. Bangli, Ketua MDA Kabupaten Bangli, Pimpinan Pos Pembinaan Iman Sembung, Pimpinan Gereja Marga Rahayu Bangli, Sekretaris PHRI Kabupaten Bangli, Para Pimpinan OPD terkait Pemkab Bangli dan PJU Polres Bangli.

Header

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bangli menyampaikan rencana operasi akan berlangsung dari tanggal 22 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 atauvselama 14 hari. Adapun yang menjadi sasaran pengamanan adalah tempat ibadah, barang dan orang.

Dalam Operasi Lilin Agung-2020, Polres Bangli menyiapkan 2 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan dengan melibatkan 154 Personel Polri didukung instansi terkait seperti TNI, Dishub dan Satpol PP.

“Pihaknya berharap masing-masing Gereja dan rumah ibadah agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah untuk mencegah klaster baru penyebaran COVIF-19, kata Kapolres.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin Agung-2020 yang berlangsung di tengah Pandemi COVID-19.

“Pihaknya akan menerjunkan Personel Kodim 1626/Bangli membantu Polres Bangli bersinergi dengan instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021”, jelas Dandim.

Menyikapi adanya Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 2021 Tahun 2020 agar dilaksanakan oleh semua pihak karena surat edaran tersebut tentunya sudah melalui kajian yang matang, apapun kebijakan yang diambil oleh pemerintah adalah grand strategi yang diambil oleh pemerintah demi kepentingan yang lebih besar.

Dandim juga mengajak semua pihak untuk dapat berperan aktif menjaga situasi keamanan dalam perayaan Natal Tahun 2020 dan penyambutan Tahun Baru 2021.

Di sisi lain Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta , S.E., juga mendukung sepenuhnya Operasi Lilin Agung 2020 yang dilaksanakan oleh Polres Bangli. Perayaan Natal dan Tahun baru kali ini berbeda dengan sebelumnya, untuk itu semua pihak agar tetap mengikuti intruksi pemerintah khususnya terkait penerapan protokol kesehatan.

“Meskipun masih dalam situasi Pandemi COVID- 19, namun diyakini kunjungan wisatawan ke Bali di akhir tahun 2020 akan meningkat, sehingga perlu kerja keras semua untuk melakukan langkah-langkah antisipasi sehingga tidak menimbulkan klaster”, harap Wakil Bupati.   Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *