Kapolres Gianyar Louncing Desa Tangguh Dewata

Diposting pada

Gianyar – Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H, M.H, Launching Desa Tangguh  Dewata di Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Jumat (18/12/2020).

Launcing Desa Tangguh Dewata diawali dengan Tari Pendet sebagai Tari penyambutan yang dibawakan oleh anak anak sekolah Desa Sidan dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Kegiatan Launching Desa Tangguh Dewata tampak dihadiri Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K, S.H, M.H., Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H, M.H., Danramil Gianyar Kapten inf. Hengky Histoveri, Sekcam Gianyar, Kepala Dinas Pertanian Gianyar, Kasat Polair, Kasat Binmas, Bendesa Adat Sidan, PT Talita Group dan PB. Bravo Lima serta undangan lainnya.

Kapolsek  Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira S.H, M.H, dalam sabutannya mengatakan launching Desa Tangguh Dewata di Desa Sidan menitik beratkan pada beberapa sektor diantaranya tangguh kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran covid 19, tangguh sosial ekonomi dengan mengupayakan air sungai dengan membudidayakan ikan dan tangguh keamanan dengan mengoptimalkan siskamling.

Desa Sidan mempunyai potensi yang baik dan sangat besar, di bidang sosial ekonomi dan memiliki sumber daya alam yang perlu dioptimalkan sebagai upaya menjaga ketahanan pangan melalui program Desa Tangguh Dewata.

Sementara itu Perbekel Sidan I Made Sukra Suyasa, S.Sos, mengatakan dalam pencegahan covid 19 ini Desa Sidan bersatu padu dengan satgas gotong royong untuk mengantisipasi dan mencegah covid 19 ini, bidang Sosial Ekonomi dan ketahanan pangan  Desa Sidan telah bekerjasama dengan TNI, Bravo 5 dan PT. Talita Group, dengan melaksanakan penanaman padi, dan  juga  bekerjasama dengan Polri yaitu Bpk. Kapolsek Gianyar  dengan menyebarkan bibit ikan di Banjar Sidan, sebagai upaya menjaga ketahanan pangan. Pada tahun 2021 akan menanam padi sebanyak 10 hektar dengan mengedepankan pupuk organik, bebas pestisida, di subak bakbakan, subak Labak, subak taman bali dan subak Gelulung.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K, S.H, M.H, dalam sambutannya mengatakan dampak yang terjadi akibat dari pandemi Covid-19 ini, bukan hanya di sektor pariwisata namun juga sektor yang lainnya, termasuk sektor pertanian.

Lounching Desa Tangguh Dewata ini jadi momentum sebagai sinergitas dengan masyarakat untuk memberdayakan seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah Covid-19 sebagai tangguh kesehatan, dibidang ekonomi / ketahanan pangan dengan   memberdayakan pekarangan rumah yang ada dengan menanam tanaman kebutuhan sehari hari serta bidang keamanan yang telah kondusif ini agar terus dipertahankan dengan melaksanakan siskamling.

Dengan Desa Tangguh Dewata ini diharapkan dapat menekan covid -19, untuk menjaga ketahanan ekonomi/ketahanan pangan dengan menanam padi, memanfaatkan aliran air dengan memelihara ikan dan di bidang keamanan agar terpeliharanya situasi yang kondusif.

Seremonial Lounching Desa Tangguh Dewata oleh Kapolres Gianyar ditandai dengan pemukulan Gong.

Selesai kegiatan Laouncing dilanjutkan dengan pelaksanaan Panen Raya Ikan di Banjar Sidan, yang dipimpin langsung Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H, M.H, didampingi Muspika Gianyar dan para undangan lainnya.

Tidak Hanya melakukan panen ikan dalam kegiatan ini juga dilakukan penyebaran 1500 benih ikan Nila di Banjar Sidan Kelod oleh Kapolres Gianyar beserta undangan lainnya.   Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *