Brimob Jabar Siap Amankan Jalannya Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021

Diposting pada 5 views

Subang – Jawa Barat, PERSINDONESIA.COM Satuan Brimob Polda Jabar Siap Amankan Jalannya Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2021 di Wilayah Jawa Barat, dan akan menindak tegas oknum pembuat onar terutama selama perayaan.

Itulah yang disampaikan oleh Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., selaku Komandan Satuan Brimob Polda Jabar saat mendampingi Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si. memeriksa Rest area KM. 57 Tol Cikampek Kab. Karawang, Pos Terpadu Cikopo Polres Purwakarta dan Rest Area KM. 102 Tol Cipali Kab. Subang dalam rangka kesiapan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2020, Sabtu 19/12/2020

Kegiatan ini diikuti oleh pejabat utama (PJU) Polda Jabar beserta Kapolres Karawang, Purwakarta, dan Subang.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Saya jamin anggota saya yang berada di lapangan sudah mengerti apa saja yang harus diwaspadai saat pengamanan Ops Lilin Lodaya ini”, Katanya.

“Selain itu saya juga ingin mengingatkan kepada masyarakat yang akan merayakan Natal, mudik atau liburan akhir tahun kiranya tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna menjaga diri masing – masing, keluarga dan orang lain dari penyebaran Virus Covid-19”, Tambah Asep Saepudin.

Kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2020 dilaksanakan selama 15 hari yaitu mulai dari tanggal 21 Desember nanti sampai 04 Januari 2021. Tanggal 21 Desember akan dilaksanakan apel gelar pasukan serentak di Polda Jabar dan 22 Polres di wilayah hukum Polda Jabar.

Kapolda Jabar mengatakan sifat Operasi Lilin Lodaya Tahun 2020 ini berbeda dari Operasi Lilin 2019 karena situasi pandemi Covid-19, maka Polri lebih menekankan pendisiplinan Protokol Kesehatan dan bekerja sama dengan petugas gugus Covid- 19 demi menekan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

Operasi Lilin lodaya 2020 juga bersifat persuasif dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas, namun apabila ditemukan pelanggar yang melakukan secara terus menerus pelanggaran lalu linta maka akan dikenakan sanksi disiplin berupa push up ataupun sit up sampai dengan dikenakan sanksi tilang.

Selain mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas petugas pun akan membagikan masker kepada masyarakat apabila didapati tidak menggunakan masker.

Petugas yang diterjunkan dalam pengamanan Operasi Lilin lodaya 2020 ini bersifat gabungan yakni Polri berjumlah 18.819, mitra polri sebanyak 9.229 dan Polres jajaran Polda Jabar sebanyak 11.874.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang tidak penting diluar rumah dan tidak menimbulkan kerumunan, lebih baik dirumah saja demi kebaikan bersama dan menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Jawa Barat.
(Andy Sagita)

305190login-checkBrimob Jabar Siap Amankan Jalannya Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *