Kapolda Sulsel Lepas Brimob Nusantara BKO Polda Sulsel Lanjutkan Tugas Ke PMJ dan Papua

Diposting pada

Makassar, PERSINDONESIA.COM
Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si. memimpin Apel pelepasan BKO Brimob Nusantara Polda (Gorontalo, Maluku, Maluku Utara) di aula SPN Batua Polda Sulsel jalan Urip Sumohardjo Kota Makassar, Sabtu (19/12/2020).

Sebanyak 3 SSK Personel Brimob Nusantara BKO Polda Sulsel dilepas untuk melanjutkan tugasnya ke Polda Metro dan Polda Papua. Personel Satbrimob Polda Gorontalo melanjutkan tugas ke Polda Metro jaya serta personel Satbrimob Polda Maluku dan Maluku Utara melanjutkan tugasnya ke Polda Papua.

Header

Dalam apel ini, Kapolda sulsel juga memberikan bingkisan oleh-oleh khas provinsi sulawesi selatan untuk anggota brimob nusantara yg telah melaksanakan BKO Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan tugasnya selama bertugas di Sulawesi Selatan.

“Peserta apel yang saya banggakan atas nama pribadi dan kesatuan polda sulsel, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel brimob bko yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara disiplin dan bersungguh-sungguh”, ucap Merdisyam.

“Selama pelaksanaan tugas di Polda Sulsel saudara telah memberikan pengalaman yang sangat berharga yang akan dijadikan sebagai pembanding dan pemikiran positif dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan yang semakin kompleks”, sambung Merdi.

Ditempat yang sama, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. juga memberikan ucapan terimakasih kepada personel Brimob Nusantara BKO Polda Sulsel atas pelaksanaan tugas selama di Sulsel.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada personel Brimob Nusantara yang telah melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Sulawesi Selatan”, ucapnya.

“Sampaikan salam dan permintaan maaf kepada keluarga karena rekan-rekan tidak langsung pulang ke kampung halaman, akan tetapi rekan-rekan melanjutkan tugas di Polda Metro jaya dan Papua. Ini merupakan wujud implementasi bahwa Negara Hadir dan tidak boleh kalah dan apabila negara membutuhkan kita harus hadir”, sambung perwira melati tiga itu.

“Ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, ketika negara membutuhkan kita harus hadir”, ungkap Muhammad Anis.

“Saat ini kita masih dalam masa Pandemi, silahkan seluruh personel laksanakan rapid, rekan-rekan datang kesini bersih dari covid-19 dan begitupun meninggalkan Sulsel juga harus bersih dari covid-19”, tegas Muhammad Anis dalam arahannya.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Drs. Halim Pagarra, M.H. bersama PJU Polda Sulsel juga turut hadir dalam apel pelepasan ini.

Setelah melaksanakan apel, Kapolda dan Wakapolda beserta seluruh PJU memberikan ucapan selamat kepada personel BKO Brimob Nusantara.(Andy.S/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *