AGENG Y. S. KETUA FORUM RELAWAN MANDIRI KUNJUNGI UMKM TAHU TAMANAN, BENTUK KEPEDULIAN DIMASA PANDEMI KORONA

Diposting pada 2 views

Bondowoso, Persindonesia – UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) menjadi salah satu mesin penggerak pertumbuhan ekonomi.. Sektor ini turut punya andil besar menyumbang pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan.

Di era revolusi industri 4.0, kecepatan menjadi salah satu komponen utama adalah ijin usaha.

Dari sinilah Ageng Yuli Saputra, Ketua FRM tergugah untuk mencoba melihat didalam kunjungannya, sejauh mana kondisi UMKM Tahu Tamanan dimasa Pandemi Korona ini. (20/12)

“Dalam kunjungan saya, 3 poin yang saya catat untuk mencoba membantu dari hasil analisa dan pantauan di UMKM Tahu Tamanan, dimana Para Pengusaha Tahu Tamanan memerlukan Ijin, Pemasaran yang luas dan bantuan baik peralatan maupun beberapa bahan baku yang menjadi item penting dalam menjalankan usaha tersebut” ujar Ageng kepada awak media

” Dalam hal ini, saya berharap Pemerintah Bondowoso melalui beberapa OPD terkait agat memberikan dukungan penuh ke UMKM Tahu Tamanan guna melebarkan jangkauan pasar mereka, tentunya sebagai bentuk implementasi dari program recovery ekonomi yang berdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bondowoso sebagai Langkah Optimalisasi bagi UMKM yang membutuhkan Stimulus” tambahnya.

Ageng pun menyampaikan kepada awak media saat berkunjung di UMKM Tahu Tamanan yang didampingi oleh Sekertaris FRM, Imam Romli bahwa akan membantu UMKM Tahu Tamanan, baik diperijinan yang akan dikomunikasikan dengan Dinas Perijinan, Bahan Baku seperti Kayu Bakar dan Peralatan yang mendukung UMKM tersebut ke Dinas Kehutanan dan Diskoperindag, juga terkait Pemasaran dan tentunya Pendanaan akan dikomunikasikan khusus dengan pihak – pihak OPD dan Lembaga Keuangan yang ada di Bondowoso. (Nusul/Agam)

305790login-checkAGENG Y. S. KETUA FORUM RELAWAN MANDIRI KUNJUNGI UMKM TAHU TAMANAN, BENTUK KEPEDULIAN DIMASA PANDEMI KORONA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *