Gubernur Sumut Sampaikan Amanat Kapolri Pada Apel Ops Lilin Toba 2020 Di Mapolda Sumut

Diposting pada

Medan-Sumut, PERSINDONESIA.COM
Perayaan Natal dan tahun baru merupakan saat yang sangat dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia dengan penuh kebahagiaan dan suka cita serta diharapkan dapat terselenggara dengan penuh rasa nyaman, aman, tertib dan lancar.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. dalam hal ini turunkan 1 SSK personil Brimob dalam Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020 di lapangan KS.Tubun Mapolda Sumut, Medan, Senin 21/12/2020.

Acara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara H.Edy Rahmayadi dan dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin,M.Si., Pangdam 1/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP., Kasdam 1/BB Brigjen TNI Didied Pramudito , Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K.,M.Si., PJU Kodam 1/BB , PJU Polda Sumut dan unsur Forkopimda.

Gubernur Sumut selaku Inspektur Upacara, dalam sambutanya menyampaikan amanat Kapolri, bahwa Apel Gelar pasukan operasi lilin Toba 2020 diselenggarakan secara Serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga tingkat satuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kegiatan pelaksanaan Ops lilin Toba 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Baik dari aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan malam tahun baru di tempat tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian dan ini tentunya berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar serta pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.
Oleh karna itu Polri menyelenggarakan Ops Lilin Toba 2020 selama 15 hari mulai dari 21 des 2020 sampai tgl 4 januari 2021.

“Dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis dan penegakan hukum secara lugas tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol covid 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri menyiapkan 83.917 personil POLRI, 15.842 personil TNI serta 55086 personil instansi terkait lainnya dan akan ditempatkan pada 1607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas dan 675 pos pelayanan utk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan.(Andy.S/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *