Kapolres Bacakan Amanat Kapolri Pada Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lancang Kuning 2020 Polres Kampar

Diposting pada

BANGKINANG KOTA – Senin pagi (21/12/2020) mulai pukul 08.30 Wib, bertempat di Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 Polres Kampar, dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Adapun tema kegiatan adalah “Melalui apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lancang Kuning 2020, kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait, dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ditengah Pandemi covid-19”.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, dengan Perwira Apel Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro S.Sos, SIK dan Komandan Apel Ipda Hermoliza.

Hadir pada apel Gelar Pasukan ini Bupati Kampar yang diwakili Sekdakab Drs. Yusri MSi, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos, MI.Pol, Ketua PN Bangkinang Riska Widiana SH, MH, Kajari Kampar Suhendri SH, MH, sejumlah pimpinan dinas instansi terkait Jajaran Pemda Kampar serta Pejabat Utama Polres Kampar dan para Kapolsek Jajaran.

Untuk Peserta apel terdiri dari Personel gabungan Polres Kampar, Anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR, Anggota Satpol PP Kampar, Dishub Kampar, BPBD Kampar dan Tim Medis dari Diskes Kampar serta Anggota Ormas Senkom.

Apel Gelar Pasukan ini ditandai dengan Pemasangan Pita Tanda Operasi oleh Pimpinan Apel, kepada 3 Orang Perwakilan Personel yang terlibat dalam operasi Lilin Lancang Kuning 2020 Polres Kampar.

Dalam amanatnya Pimpinan Apel membacakan Amanat Tertulis Kepala Kepolisian RI pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020, berikut petikannya :

Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait.

Operasi Lilin 2020 akan digelar selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Mengakhiri amanatnya Kapolri menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personel yang terlibat, antara lain siapkan mental dan fisik, antisipasi potensi kerawanan dan aksi yang meresahkan masyarakat, tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan serta lakukan pengamanan secara profesional dan humanis.

Selain itu lakukan penegakan hukum secara tegas terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas serta mantapkan kerjasama dan sinergitas dengan seluruh stakeholder.

Kegiatan berakhir sekira pukul 09.00 wib, dan seluruh rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 Polres Kampar ini berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *