Kapolda Putu Jayan : Polda Back Up Khusus Agar Bali Tetap Aman Dimata Dunia International

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Hal tersebut diungkapkan Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H. M.Si saat kunjungan kerja ke Kabupaten Jembrana di terima langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K bertempat di Pelabuhan Gilimanuk

Kunjungan Kerja Kapolda Bali beserta rombongan terkait Pengecekan Kesiapan dan Persiapan Pos Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Polres Jembrana. Rombongan Kapolda Bali juga di terima langsung oleh Bupati Jembrana I Pt. Artha, S.E, M.M beserta seluruh Forkopimdan dan OPD Kabupaten Jembrana.

Rapid Test Antigen Gratis, Pelaku Jalur Distribusi Logistik Merasa Terbantu

Saat di konfirmasi terkait kunjungan kerja ke Pelabuhan Gilimanuk Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H. M.Si mengatakan, dimulainya Operasi Lilin Agung 2020, namun kami sudah beroperasi mulai tgl 18 Desember 2020, intinya menerapkan atau menjalankan kebijakan Pemerintah khususnya untuk yang masuk ke pulau Bali.

“Para pelaku pejalanan dalam Negeri maupun angkutan barang harus di lengkapi dengan surat keterangan negatif dari masalah covid, khususnya kalau dari darat atau laut ini harus melalui antigen, proses sudah berjalan dengan baik disini, mulai dari yang angkutan barang dngan bekerjasama dengan kodam, di gratiskan, maupun penumpang umum lainya,” ujar Kapolda Putu Jayan.

Gubernur Sumut Sampaikan Amanat Kapolri Pada Apel Ops Lilin Toba 2020 Di Mapolda Sumut

Ia melanjutkan, kunjungan dari Jawa masuk ke bali dengan melalui mekanisme yang ada, sudah kita liat dengan baik, mudah2an ini berlangsung lancar sampai dengan masa berlakunya sampai akhir liburan Natal dan Tahun Baru, terutama juga ini berkaitan dengan kesehatan. Begitu juga masalah keamanan, juga terlaksana dengan aman kelancaran lalu lintas juga demikian.kira2 itu yang saya yakinkan kunjungan hari ini ke Gilimanuk.

“Untuk antisipasi, kita sudah siap kalau ini pos terpadu lebih kepada pelayanan, terkait dengan masalah persyaratan masuk ke pulau Bali, dengan di cek dengan surat keterangan sehat atau surat keterangan covid yang negatif berdasarkan antigen, kalau masalah keamanan kita ada pos-pos pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga kelancaran lalu lintas selama masa libur Natal dan tahun baru,” jelas Kapolda Putu Jayan.

Pemkab Melawi Terima Kunker Reses Perseorangan Anggota Komisi X DPR-RI

Lebih jelasnya ia mengatakan, Polda Bali memback-up khusus untuk Di pelabuhan terdiri kurang lebih 250 gabungan dari Tni polri, juga unsur dari Dishub, Satpol PP, dan Pecalang, tak luput pula kita sudah tempatkan personil pada jalur jalur tikus.

“Untuk yang lain di Pospam juga kita libatkan personil tambahan dari unsur terkait, yang jelas agar Bali ini tetap aman, dimata Dunia bahwa Bali tetap menjadi tujuan atau tempat Wisata menjadi yang lebih baik,” tutup Kapolda Putu Jayan.

Pam Natura,Korem 045/Gaya Siapkan Personilnya Bantu Polri

Sementara itu Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK menambahkan, pengamanan menghadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2021 berbeda dengan sebelumnya dikarenakan sedang pandemi Covid-19 maka perlu kerjasama yang baik dengan instansi terkait.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan sembako kepada warga Gilimanuk oleh Kapolda Bali kepada warga yang terdampak covid-19, kemudian melaksanakan pengecekan di bawah jembatan (tempat penurunan penumpang) KKP Gilimanuk, Tempat Rapid Test Mandiri dalam hal ini Kimia Farma dan Tempat Rapid Test Gratis di Water Bee Gilimanuk. (IDA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *