TP PKK Kota Denpasar Gelar Rapid Tes Gratis Sasar Desa Kesiman Kertalanggu

Persindonesia.com Denpasar – Kini giliran Desa  Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur menjadi sasaran untuk pelaksanaan rapid tes gratis oleh Tim Penggerak PKK Kota Denpasasar.

Sehari sebelumnya TP PKK Kota Denpasar juga telah melaksanakan Rapid Tes di Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar selatan dengan menyasar 32 peserta dengan hasil 4 orang reaktif.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA Sell D. Mantra yang diwakili Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara didampingi Ny. Kerti Rai Iswara dan Kepala Dinas Pemberdayaam Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana, Senin (21/12) di Desa Kesiman Kertalangu.

Peduli Warga Kurang Mampu, MPC PP Kampar Mengadakan Kegiatan Baksos

Lebih lanjut Ny. Selly dalam sambutan tertulisnya menyampaikan rapid test yang dilaksanakan secara geratis ini bagi kaum perempuan. Ini merupakan bentuk peran TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Ny. Selly sambutan tertulisnya juga menyampaikan TP PKK Kota Denpasar mencegah penyebaran Covid-19 akan melaksanakan rapid test di empat kecamatan.

Jumlah sasaran setiap kecamatan masing-masing 30 orang. Disamping melakukan rapid test secara geratis PKK Kota Denpasar juga telah mensosialisasikan dan mengingatkan selalu masyarakat melalui peran keluarga tentang Pesan Ibu melalu 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir). PKK Kota Denpasar juga terus bergerak mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan mulai dari keluarga.

Menteri Agama RI Revisi Buku Pelajaran Agama Hindu Memuat Ajaran Sampradaya

Kepala Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena menyambut baik diselenggarakan rapid test untuk ibu-ibu PKK di wilayah desa Kesiman Kertalangu. “Kami harapkan dengan adanya rapid test ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kesiman Kertalangu,” ujarnya.

Selama ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, Saptiari mengatakan Desa Kertalangu terus gencar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Hal ini diharapkan terus menggugah masyarakat semakin sadar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kabid Bina Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. IB Gede Eka Putra menyampaikan hasil test rapid ini belum tentu positif Covid-19 meski hasilnya reaktif.

Menteri Agama RI Revisi Buku Pelajaran Agama Hindu Memuat Ajaran Sampradaya

Untuk mengetahui positif Covid-19 bagi yang hasilnya reaktif dalam test rapid ini akan langsung dilaksanakan tes swab. “Selama menunggu hasil tes swab yang bersangkutan kami harapkan melakukan karantina mandiri,” ujarnya.

Dari hasil pelaksanaan rapid test yang menyasar 30 anggota tim penggerak PKK Desa Kesiman Kertalangu sebanyak 1 orang dinyatakan reaktif. “Saya harap yang hasilnya reaktif ini tetap tenang karena ini akan mempengaruhi imun diri,” harapnya. Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *