PIP Kuota Yang Disalurkan Bang Pur sebanyak 25.000 untuk Jenjang Pendidikan Jember Lumajang Dalam 2 Tahap

Diposting pada

Jember, Persindonesia (22/12) – Diperlukan semangat serta tekad yang kuat guna menumbuhkan kewirausahaan melalui usaha bersama di tengah situasi pandemi covid 19. Kerja sama saling menguatkan dan bergotong royong menjadi kunci utama agar survival. Apa yang kita ikhtiarkan bersama- sama, proses yang dilakukan akan menentukan hasil yang diharapkan nantinya. Investasi dalam bentuk usaha bersama akan berdampak jangka panjang. Demikian ungkap H. Muhamad Nur Purnamasidi, DPR RI Fraksi Golkar dalam acara Silaturahim dengan Kelompok masyarakat penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM ) di Desa Sumberjeruk Kecamatan Kalisat Jember. Senin, 21 Desember 2020.

Sektor UKM menjadi salah satu pilar penopang perekonomian nasional. Karena itulah diharapkan kesungguhan untuk meningkatkan produktivitas yang endingnya terjadi peningkatan pendapatan ekonomi keluarga. Tandas Bang Pur dihadapan Kelompok Perwakilan dari Kecamatan Kalisat, kecamatan Sumberjambe dan Kecamatan Sukowono tersebut.

‘Sebagai wakil masyarakat Jember Lumajang saya siap memfasilitasi, menjadi jembatan penyalur aspirasi demi dan untuk peningkatan kesejahteraan. Karena itu merupakan slogan saya yakni JELAS (Jember Lumajang Sejahtera).” Imbuh Bang Pur.

Sementara itu, keesokan harinya di tempat yang berbeda Bang Pur menegaskan diperlukannya sinergi lintas usaha yang saling melengkapi. Kejelian dalam menangkap dan menciptakan peluang pasar yang semakin kompetitif menjadi prasyaratnya. Situasi pandemi covid 19 memberikan peluang baru di tengah situasi yang “memaksa” mau tidak mau guna melakukan berbagai terobosan. Diversifikasi atau penganekaragaman usaha menjadi keniscayaan. Cetusnya penuh optimisme dihadapan Kelompok Petani Perkebunan di desa Semboro, Kecamatan Semboro.

Pada kesempatan tersebut, Bang Pur menyempatkan diri untuk memetik langsung beberapa jenis buah yang ada di sekitar lokasi acara secara langsung.

Disamping pengembangan kewirausahaan, Bang Pur juga sangat peduli dengan kualitas pendidikan . Salah satu ikhtiar yang dilakukan adalah dengan bersinergi dengan mitra kerja Kemendikbud memberikan bantuan berupa Program Indonesia Pintar kepada masyarakat Jember Lumajang. Diharapkan semua bisa menikmati pendidikan dalam semua jenjang, meski di tengah Pandemi Covid 19 (Agam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *