Update Covid-19 Jembrana, Kasus Sembuh Terus Bertambah, Meninggal 1 Orang

Diposting pada

Persindonesia.com Hari ini RSU Negara berhasil memulangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 15 orang yang telah dinyatakan sembuh oleh tim medis ruang isolasi RSU Negara. Kamis 24 Desember 2020.

Pemulangan ke 15 pasien sembuh tersebut dipimpin oleh Plt. Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata bertempat di belakang Gedung VIP RSU Negara.

Rumah Wartawan Media Kriminalitas.com Dibakar OTK

“Ya memang benar hari ini RSU Negara memulangkan pasien sembuh terkonfirmasi Covid-19¬† sebanyak 15 orang, dari sekian yang dipulangkan 2 diantaranya merupakan pasien hamil dengan umur kehamilan mendekati 7 bulan,” ungkap Plt. Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Ia melanjutkan, Ibu hamil ini hasil dari skriming dilakukan rapid hasilnya reaktif selanjutnya di swab dengan hasil positif makanya kami rawat disini. Ada juga post partus (ibu melahirkan) swabnya postif kita rawat juga disini sedangkan bayinya setelah kita swab hasilnya negatif.

Desa Keradenan Menerima Uang Sebanyak 200 Ribu Rupiah

“Selama ini ibu hamil yang terkena terkonfirmasi Covid-19 jarang mempengaruhi bayi dan terbukti beberapa yang sudah melahirkan bayinya kalau di swab hasilnya negatif,” jelas Oka Parwata

Lebih jelasnya ia mengatakan, sebagian besar rata-rata jarang bayi kalau diswab positif sehingga aman kalau ibunya kita rawat dengan baik agar tidak terjadi efek samping kekurangan oksigen dikarenakan sistem pernapasan terganggu.

Gerakan Melawan Covid 19 Oleh DPD Partai Nasdem Di Kabupaten Bondowoso

Pantauan awak media juga terdapat pasien Covid-19 yang meninggal dunia dengan diagnosa Covid-19 berat dan gagal nafas beralamat Kecamatan Pekutatan.

Diketahui pasien masuk ke IGD pada tanggal 18 Desember 2020 dengan keluahan deman naik turun sejak 9 Desember 2020 disertai lemas, batuk, sesak serta penurunan penciuman, setelah dirapid hasilnya reaktif.

Sebanyak 33 Kasus, diantaranya 28 Kasus Pidana Berhasil Diungkap Polsek Mengwi

Pasien dengan gambaran baru pneumonia saat awal pemeriksaan, setelah di swab hasilnya positif Covid-19, setelah dirawat selama kurang lebih 5 hari pasien dinyatakan meninggal pada hari Rabu 23 Desember 2020.

Dan rencananya hari ini pasien dikremasi di Kabupaten Bangli sesuai dengan protokol Covid-19. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *