Wakil Ketua II PJIDemokrasi Riau Minta Kepolisian Segera Tangkap Pelaku Teror Bom Molotov Jurnalis Kampar

Diposting pada

Kampar,- Kriminalisasi terhadap Wartawan terjadi kali ini menimpa salah satu Wartawati yang bekerja sebagai Kepala Biro Kabupaten Kampar dari Media Kriminalitas.com pada hari Kamis tanggal 24 Desember 2020 sekira pukul 03.00 wib dinihari tadi rumah miliknya di Bom Molotov oleh Orang Tak di Kenal (OTK).

Adapun Nama wartawati tersebut Bernama Nurhayati Syahrani Tarigan yang akrab disapa dengan Bunda Rani yang beralamat di Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Dalam insiden tersebut tidak ada Korban Jiwa, namun satu unit mobil merk Nisan X Trail BM 1401 DI milik Nurhayati Syahrani Tarigan atau Bunda Rani hangus terbakar.

Saat diwawancarai Bunda Rani mengatakan bahwa pada dua hari yang lalu dirinya mendapatkan sebuah ancaman dari seseorang tentang kasus yang sedang ditanganinya dan menurut Rani sang pengancam memintanya agar menghentikan kasus yang sedang ditanganinya, bahkan sang pengancam meminta kepada Bunda Rani untuk berdamai, akan tetapi Bunda Rani menolaknya.

Untuk mengungkap motif pembakaran rumah milik Wartawati dari media Kriminalitas.com akhirnya Tim Labfor Polda Riau yang dipimpin Kombes Pol Zain Dwi Nugroho SIK dan bekerjasama dengan Polres Kampar turun ke lokasi Kejadian untuk melakukan olah TKP guna memastikan penyebab terjadinya insiden tersebut.

Dalam keterangannya Kombes Pol Zain Dwi Nugroho SIK yang didampingi oleh Kapolsek Tapung Hulu AKP Try Widyanto Fauzal SIK mengatakan bahwa pihaknya masih menganalisis insiden ini dan pihaknya memang menemukan beberapa titik sumber api dan berharap apa yang dilakukannya akan dapat mengungkap motif yang terjadi pada kasus ini, sehingga semua dapat terang benderang.

Terkait terjadinya Kebakaran rumah Wartawati dari Media Kriminalitas.com yang diduga sengaja dibakar dengan menggunakan Bom Molotof pada tanggal 24 Desember 2020 banyak menuai kecaman dari berbagai elemen dan Organisasi Pers yang ada di Provinsi Riau, bahkan kecaman muncul dari Wakil Ketua II PJIDemokrasi Provinsi Riau Pajar Saragih yang kala itu hadir di lokasi Kejadian Perkara.

Menurut Pajar Saragih tindakan yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) ini merupakan tindakan tidak bermoral dan merupakan kejahatan yang sangat luar biasa, untuk itu dia meminta kepada Aparat Penegak Hukum segera menangkap pelaku serta mengungkap siapa dibalik Kasus ini hingga menjadi terang benderang, sebab Kriminalisasi terhadap Wartawan merupakan sebuah Kejahatan yang luar biasa dan tidak dapat di tolerir lagi, karena tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan Jurnalis di negeri ini merupakan salah satu pengemban tugas negara dalam membangun serta mencerdaskan Bangsa.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *