Kurangnya Perhatian Dari Pemerintah : Pembangunan Gorong – Gorong Yang Terletak Di Dusun Bunut Desa Plakpak Murni Swadaya Masyarakat

Diposting pada

PAMEKASAN, PersIndonesia – Gotong Royong adalah warisan semangat dalam membangun dari jaman nenek moyang kita yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia. Begitu juga semangat membangun dan bergotong royong masih nampak di Desa Plakpak Kecamatan pegantenan Kab. Pamekasan Jawa Timur. jumat (25/12/20)

Pembangunan disegala bidang terutama infrastruktur tidak luput dari gotong royong di karenakan kurangnya perhatian dari Pemerintah Desa Plakpak.

Header

Banyak yang diambil hikmahnya dari gotong royong, salah satunya mempererat tali silaturahmi yang tadinya jarang bertemu karena aktivitas sehari-hari dengan bergotong royong akhirnya dapat bertemu.

Seperti pada pembangunan gorong-gorong yang terletak di. Dusun Bunut Desa Plakpak kecamatan Pengantenan kabupaten Pamekasan. Pembangunan gorong-gorong tersebut adalah murni hasil dari swadaya masyarakat, baik uang untuk membeli material dan tenaga kerjanya.

Saat di konfirmasi Salah Satu warga Yang enggan di sebut namanya menjelaskan. Gorong-gorong tersebut berukuran lebar 2 Meter, tinggi 1 Meter dan panjang 3 Meter. Berkat gotong royong, maka pembangunan gorong-gorong tersebut dapat diselesaikan dalam waktu 7 Hari.

Melihat begitu semangatnya, maka ada beberapa harapan yang disampaikan oleh warga, “Kegiatan gotong royong ini perlu kita pertahankan demi Desa Plakpak tercinta ini, sebab dengan gotong royong ini pekerjaan seberat apapun dapat kita selesaikan.” ungkap Salah Satu warga ( Nusul/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *