BRIMOB SULSEL MEMBAGIKAN AIR BERSIH UNTUK MASYARAKAT PASCA BANJIR

Diposting pada

Sulsel, Persindonesia.com
Memasuki hari ke-3, pendistribusian air bersih terus dilakukan oleh personel Brimob Makassar dengan mengandalkan mobil Water Treatment milik Satbrimob Polda Sulsel.

Kali ini, Sabtu (26/12/2020) lokasi pendistribusiannya berada di Masjid At Tauhid BTP Blok AC RT 08 RW 05 Kel. Katimbang Kota Makassar.

Header

Saat diwawancarai, Ibu Irmawati sebagai Ketua RT. 08 RW. 05 Kel. Katimbang, mengucapkan rasa syukurnya kepada Satbrimob Polda Sulsel yang telah mengirimkan air bersih ke wilayahnya.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak bapak Brimob yang sudah mengirim air bersih ke wilayah kami karena air PDAM di sini kadang mengalir kadang tidak.” Ujarnya.

Irma juga menjelaskan kondisi rumah warganya saat tergenang banjir di pemusim hujan kali ini.

“Kalau disini yang parahnya itu cuman tiga hari di tahun ini, rumah-rumah warga di sini masih kemasukan air sampai dengan betis orang dewasa.” Beber Ketua RT. 08 tersebut.

Brigpol Bambang sebagai operator dari mobil water treatment juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu warga pasca banjir sampai Januari tahun depan.

“Kita menghadirkan mobil water treatment di sini dalam rangka pasca kebanjiran di BTP dan membantu warga yang membutuhkan air bersih yang siap diminum sampai saat ini sudah tiga hari kami memberikan bantuan air bersih dan akan terus berlanjut hingga Januari tahun depan.” Jelasnya.

Bambang juga mengatakan bahwa pengisian air bersih menggunakan water treatment juga terbatas.

“Water treatment ini juga terbatas pengisiannya, sekitar 20 sampai 25 galon saja, kita bisa mengisi lagi airnya dan membagikan lagi di sore hari untuk warga yang membutuhkan.” Beber Brigpol Bambang.

Ditempat terpisah, Dansatbrimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk Bhakti Brimob kepada masyarakat.

Di bulan ini curah hujan semakin tinggi, untuk itu kami dari Satbrimob Polda Sulsel terus menyiagakan personel berkemampuan SAR Brimob, berbagai upaya kami lakukan untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban musibah yang di alami saudara-saudara kita, untuk itu salah satu upaya yang kami buat dengan membagikan air bersih secara gratis di tempat-tempat yang sudah terjadi bencana banjir, ini kami lakukan tidak lain sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat.” Pungkas Muhammad Anis.(Andy.S/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *