Operasi Yustisi Masih Banyak Tak Patuh Prokes

Diposting pada

Persindo Bangli Bali – Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang melibatkan Tim Gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Pemkab Bangli kembali di gelar di wilayah Kintamani di saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Seperti yang dilaksanakan Sabtu (26/12/2020) kemarin.

Menurut Dewa Putra dari Dinas Satpol PP Pemkab Bangli, personel yang diterjunkan sebanyak 27 orang dengan konsentrasi kegiatan berada di wilayah Kintamani.

Dipilihnya Kintamani sebagai tempat melaksanakan operasi yustisi karena Kintamani masih menjadi idola utk berwisata.

“Meskipun dalam kondisi pandemi saat ini Kintamani masih menjadi primadona destinasi wisata”, terangnya.

Diakui, kenyataan di lapangan kesadaran sebagian masyarakat masih kurang dalam menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu pihaknya bersama tim gabungan tidak pernah berhenti menyampaikan imbauan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai COVID-19.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde, Putu Suwardana, S.I.P., menyampaikan operasi yustisi menyasar kepada pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke Kintamani. Selain itu kegiatan juga menyasar tempat-tempat pengelola wisata untuk mengecek kesiapan protokol kesehatannya.

“Upaya ini dilakukan guna mendisiplinkan masyarakat, utamanya terkait pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Sehingga semuanya dapat terhindar dari penularan COViD-19”, jelasnya.

Operasi yustisi yang berlangsung selama satu setengah jam itu menemukan 3 orang warga yang tidak mengunakan masker dan ada beberapa orang yang salah menggunakan masker yaitu digunakan di dagu tidak menutup mulut dan hidung.

Bagi warga yang tidak menggunakan masker diberikan sangsi berupa sanksi sosial dan fisik, sedangkan yang salah menggunakan masker diberikan edukasi dan teguran.

“Terkait pelaksanaan operasi yustisi Dandim 1626/Bangli memberikan apresiasi kepada tim yustisi yang senantiasa bekerja tanpa mengenal hari libur. Pihaknya berpesan kepada anggota tim agar selalu menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik, serta berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan”, pungkasnya.   Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *