Tingkatkan Kamtibmas Kota Pangkalpinang ,Aparat Gabungan Gelar Razia

Diposting pada

Persindonesia.com  — Tim Gabungan  yang terdiri dari TNI Polri , BPBD Kota Pangkalpinang , Dishub Kota Pangkalpinang dan Sat Pol PP Kota Pangkalpinang menggelar razia di wilayah hukum Kota Pangkalpinang , Sabtu 26/12/2020 malam sekira pukul 21.00 WIB.

Dalam kesempatan ini AKP Johan Wahyudi,SH Kabagops Polres Kota Pangkalpinang seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH, kepada awak media menjelaskan,” Bahwa guna memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Pangkalpinang , Polres Kota Pangkalpinang bersama unsur dari TNI-Polri,BPBD Kota Pangkalpinang, Dishub Kota Pangkalpinang dan Sat Pol PP Kota Pangkalpinang mengadakan Kegiatan Kepolisan Yang Ditingkatkan,” Ungkapnya.

Razia gabungan yang dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Tahun Baru 2021dan meminimalisir penyebaran virus covid 19 diwilayah Kota Pangkalpinang ,” Ujar AKP Johan Wahyudi,SH.

Pantauan awak media dilapangan ,tampak Tim yang diterjukan dalam kegiatan ini Polres Kota Pangkalpinang terdiri dari unsur Sat Intelkam, Sat Lantas, Sat Res, Sat Sabhara ,dan unsur dari TNI Kodim 0413/Bangka juga TNI AL, sedangkan dari Pemkot Pangkalpinang seperti BPBD, Dishub serta Sat Pol PP Kota Pangkalpinang.

Sasaran Tim Gabungan untuk melaksanakan kegiatan seperti THM,Cafe dan Resto,lokasi pertama yang disambangi Tim Gabungan adalah Permainan Bilyar yang berada di lokasi Bes Cinema Selindung, saat Tim mendatangi ditemukan para pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan dan ditemukan minuman berakohol (Mihol) dengan berbagai Merk yang rata rata minuman dari luar negeri dengan tingkat alkohol 40 persen yang dijual bagi pengunjung bilyar diduga tidak mengantongi izin penjualan Mihol dari Dinas terkait, Juga beberapa tempat Cafe dan Resto didatangi oleh Tim Gabungan untuk memantau juga memberi himbauan kepada para pengunjung yang tidak mematuhi prokes Covid 19.

Usai kegiatan Razia Gabungan yang berakhir pada pukul 23 45 WIB, Kabagops Polres Kota Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi,SH seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH, dihadapan awak Media bertempat dihalaman Polres Kota Pangkalpinang Jalan A. Yani Kota Pangkalpinang tepatnya depan Kantor LPKA Kelas II  mengatakan,” Benar malam ini kita telah mengadakan Giat Razia Gabungan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang,”Terangnya.

AKP Johan Wahyudi juga menjelaskan,” Untuk tempat permainan bilyar yang berada di Bes Cinema Selindung ternyata menjual mihol bagi pengunjung dan diduga tidak mempunyai izin penjualan Mihol, untuk itu petugas terpaksa menyita beberapa botol minuman untuk penyelidikan lebih lanjut,” Jelasnya.

Dan agar Sat Pol PP Kota Pangkalpinang segera memainkan peranannya dalam hal penegakan Perda,”Ucapnya.

Kegiatan ini akan terus kita lakukan menjelang pergantian tahun untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kami tidak akan bosan bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, jangan lupa 4 M,(Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, Menjaga Jarak,) ,”Tutupnya.

Jurnalis : Yudha/Satria
Editor     : Rey Ale

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *