Perwira Makorem 163 Wira Satya Dan Kodim Badung Jalani Swab PCR

Diposting pada

Denpasar- Guna mencegah penularan COVID-19, berbagai langkah preventif dilakukan Kodam IX/Udayana termasuk ditindaklanjuti oleh Korem 163/Wira Satya dengan melaksanakan Tes Swab Polymerase Chain Reaction atau PCR, Senin (28/12/2020) bertempat di RSAD Tingkat II Kodam IX/Udayana, Denpasar.

“Ada 30 orang Perwira melaksanakan Tes Swab PCR, terdiri dari 22 Perwira Makorem 163/Wira Satya dan 8 Perwira Kodim 1611/Badung. Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., juga melakukan tes tersebut”, jelas Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., yang juga ikut dites Swab PCR.

Lanjutnya,Tes Swab PCR dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah berjenjang dari Komando Atas dalam hal ini dari Kodam IX/Udayana dengan memerintahkan Para Prajurit Kodam IX/Udayana untuk melaksanakan Tes Swab PCR secara bertahap sesuai prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Tes Swab PCR yang dilaksanakan ini merupakan perintah Pimpinan Kodam IX/Udayana bahwa seluruh Perwira yang ada di Kodam IX/Udayana termasuk dari Korem 163/Wira Satya harus melaksanakan Tes Swab PCR.

Sementara Danrem 163/Wira Satya menyebut pelaksanaan Tes Swab PCR bagi prajurit, terkhusus pada tahap awal bagi Para Perwira sebagai langkah preventif. Kita ingin meyakinkan kondisi prajurit tetap sehat sehingga dapat melakukan tugas-tugas dengan baik.

“Harapan kita sebagai Prajurit TNI berupaya menjadi pelopor untuk mendukung tugas Satgas COVID-19 baik di tingkat nasional maupun daerah terkait penanganan Covid-19 sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kluster-kluster baru Covid-19”, pungkas Danrem.

Untuk hasil seluruh sampel tes akan diketahui dalam waktu 1 sampai 2 hari ke depan.   Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *