Normalisasi Kali Sabi Bencongan,Dinas Bina Marga Dan SDA Kabupaten Tangerang Bersihkan Lumpur

Diposting pada

Tangerang, Persindonesia.com-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang membersihkan Lumpur normalisasi kali Sabi di RW 25 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (29/12/2020).

“Lumpur normalisasi di Kali Sabi di RW 25 Bencongan sudah kami bersihkan yang dipinggir kali Sabi,” ujar H Dedi Sukardi Kepala Bidang SDA pada Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang, Rabu pagi (30/12/2020).

Header

Ia lanjutkan,lumpur yang ada di pinggir kali sabi kami masukin kekarung yang telah disiapkan, tujuan agar lumpur tanah hasil dari normalisasi tersebut bersih dari gundukan tanah.

Menurutnya H Dedi, lumpur hasil normalisasi kali Sabi kita simpan dulu dipinggir kali, tujuan untuk pengeringan, bila sudah kering baru masukin ke karung, selanjutnya lumpur yang sudah jadi tanah atau kering tersebut digunakan untuk tanggul kali.

“Lumpur hasil normalisasi kita simpan dulu disekitar lokasi pengerukan selama satu minggu biar kering, lalu kita karungin, jumlah karung yang kita siapkan 700 karung, dan bila kurang kita akan nambah lagi untuk bersihkan gundukan tanah tersebut,” tegas Dedi

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budhi menambahkan sebelumnya pihaknya telah melakukan Normalisasi Kali Sabi, yang berlokasi di Kelurahan Bencongan Kecamatan Kelapa Dua, berbatasan langsung dengan wilayah Kota Tangerang.

Normalisasi Kali Sabi, sebagai antisipasi penanganan banjir di wilayah Bencongan, perbatasan dengan wilayah Kota Tangerang, dilaksanakan pada pertengahan Desember 2020. Panjang sungai yang di normalisasi kurang lebih 1 900 M’ dan lebar sungai 8 meter.(Mad Sutisna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *