Para Admin Medsos Influencer Se-Jawa Timur Bertajuk East Java Social Media Summit 2.0 Dengan Tema “Jawa Timur Solid”

Diposting pada 1 views

BONDOWOSO, Persindonesia – Sebuah kegiatan para admin medsos Influencer se-Jawa Timur yang bertajuk East Java Social Media Summit 2.0 dengan tema “Jawa Timur Solid” diselenggarakan di Bondowoso pada 26-27 Desember 2020 di Inpari Ballroom Grand Padis Hotel.

Kegiatan ini diprakarsai oleh komunitas yg bernama Jatimfluencer dimana anggotanya terdiri dari pegiat medsos mulai dari Instagram, Facebook fanspage, Twitter, dll yang tersebar di 29 Kabupaten dan 9 Kota di jawa timur.
Berangkat dari panitia kecil yang dikoordinir oleh Ahmad Bondan Sugiantara (founder visit east java *Instagram) selaku ketua panitia dan dibantu beberapa panitia dari luar kota dan lokal Bondowoso yang kemudian berkoordinasi dengan pihak2 terkait seperti Satgas Covid-19 Bondowoso untuk perizinan kegiatan hingga pihak2 sponsor dan yang mendukung seperti Grand Padis, Indihome, Disparpora Bondowoso, KNPI Bondowoso, BondTea, Islamica Wedding, Foodaily Traditional Snack, DBK Catering dan Indra Tour Official.

Setelah melalui proses koordinasi dan asesmen, akhirnya kegiatan ini pun akhirnya mendapat rekomendasi izin dari satgas Covid-19 dengan nomor surat 360/024430.10.6/2020 tertanggal 25 Desember 2020. Selama 2 hari 1 malam kegiatan ini berlangsung.

Peserta yang hadir dari berbagai kota diwajibkan untuk menyertakan Surat Rapid Non Reaktif sebagai syarat mengikuti kegiatan EJSMS 2.0 ini serta mengikuti protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sesuai arahan dan himbauan Satgas Covid-19 Bondowoso, pihak petugas Dinas Kesehatan Bondowoso pun hadir saat proses registrasi peserta di hotel untuk pengecekan protokol kesehatan serta memastikan validasi Surat Rapid Non Reaktif yang dibawa oleh peserta.

“Jumlah peserta yang mendaftar acara ini lebih dari 200 orang, kemudian yang lolos seleksi ±170 peserta, yang mengkonfirmasi kehadiran 157 peserta, namun saat proses registrasi ditemui hanya 108 peserta saja, jumlah ini terhitung masih 10% dari total kapasitas Ballroom Grand Padis yang mencapai 1200 orang yang dikonfirmasi oleh pihak hotel saat proses asesmen perizinan berlangsung, jadi insyaallah kegiatan ini betul-betul dijaga dari timbulnya kerumunan” ujar Tommy, salah satu panitia lokal Bondowoso.

Semula panitia EJSMS 2.0 mengundang Gubernur Jawa Timur Ibu Hj Khofifah Indar Parawansa, M.Si. untuk pembukaan acara secara resmi namun akhirnya beliau diwakili oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Bapak Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. yang hadir secara virtual saat acara berlangsung, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. juga turut menyapa secara virtual para peserta yang jadir di Grand Padis. Panitia juga mengundang Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin yang kemudian diwakili oleh Wakil Bupati Bondowoso Bapak H. Irwan Bachtiar Rahmat, S.E, M.Si., pada Minggu, 27 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Bapak Wakil Bupati Bondowoso menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Jatimfluencer serta rasa terimakasih karena telah memilih Bondowoso sebagai tempat berkumpulnya para Influencer se Jawa Timur ini, bahkan ada yang datang dari Bali dan Jawa tengah, ini momentum yang baik untuk promosi kabupaten Bondowoso untuk lebih Go Internasional utamanya kawasan wisata alam yang ada, terlebih Bondowoso telah ditetapkan menjadi kawasan Ijen Geopark, bahkan beliau berharap teman2 influencer juga bisa memasarkan produk UMKM utamanya yang menjadi unggulan seperti batik dan kopi, tulisnya dalam unggahan Instagram @irwanbachtiarr. Beliau juga berharap dalam 2 tahun mendatang bisa diadakan kembali kegiatan yang serupa di Bondowoso dengan konsep yang berbeda dan tentunya dengan yang lebih meriah.

Fahmi Adimara (Founder Indonesian Roamers) juga hadir sebagai narasumber saat FGD (Forum Group Discussion) pada Minggu (27/12) dimana para peserta membaur dalam kegiatan hari itu yang dimeriahkan oleh penampilan Fashion Show New Normal Batik Bondowoso dari Islamica serta penampilan Tari Topeng dan Singo Ulung dari KNPI Bondowoso serta BondTea yang ikut meramaikan EJSMS 2.0 ini.

Setelah FGD selesai, peserta kemudian melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Wana Wisata Kawah Wurung. Sesampainya dilokasi, peserta disambut oleh tim TRC Disparpora dan Polpar (Polisi Pariwisata) yang bertugas mengecek protokol kesehatan dan keamanan selama kegiatan kunjungan wisata berlangsung.

“Kawah Wurung ini keren banget, meskipun cuaca lagi kurang bersahabat namun saya & teman2 sangat menikmati perjalanan ini, next bakal balik lagi buat nyobain spot2 keren lainnya di Bondowoso apalagi soal Ijen Geoparknya, menarik banget buat di jelajahi” Ujar Ariyanto salah satu peserta dari Blora. (Satria/yetno)

318940login-checkPara Admin Medsos Influencer Se-Jawa Timur Bertajuk East Java Social Media Summit 2.0 Dengan Tema “Jawa Timur Solid”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *