Keindahan Jembatan Musi IV Sebagai Ikon Sumatra Selatan

Persindonesia.com Sumsel Sumatera Selatan – Setelah sempat tertunda dua tahun, Jembatan Musi VI Palembang akhirnya diresmikan, pendamping Jembatan Ampera itu memiliki kelebihan karena di lengkapi 1.327 lampu LED.

Jembatan awalnya di proyeksikan penunjang tranportasi Asian games 2018 dan di bangun semasa Gubernur Alex Noerdin, dan di resmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru Rabu 30/12/2020.

Pergantian Tahun 2020 DPC Satgas Banten TTKKDH Tangsel,Gelar Dzikir Dan Do’a Bersama

Keindahan di malam hari sangat terlihat, dimana kelap kelip lampu LED berbagai macam warna tersebut langsung menyala di atas jembatan sepanjang 925 meter tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru mengatakan, Jembatan Musi VI menghubungkan seberang ulu dan Ilir Palembang, jembatan ini di fungsikan sebagai pendamping Jembatan Ampera.

Asik Mandi Disungai Pecegur, Kakak Beradik Tenggelam dan Belum Ditemukan

“Tujuan utama mengurangi kemacetan dan sudah di resmikan,” pungkas Herman Deru, Kamis 31/12/2020.

Dia melanjutkan, jembatan jenis melengkung itu di bangun sejak tahun 2015 silam dengan menelan APBD sebesar 548 milyar, Target awal di fungsionalkan saat Asian games 2018, namun terkendala Pembebasan lahan.

“Jembatan Musi VI ini hadiah untuk masyarakat Sumsel terutama kota Palembang di akhir tahun,” ucap Deru

Ageng : Hadiah Terburuk Di Awal Tahun Baru 2021 Untuk Masyarakat Tamanan Adalah Banjir”

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumsel Darma Budi menjelaskan, Jembatan Musi VI berada di Jln. Faqih Usman, Kelurahan Seberang Ulu 1, di wilayah Ulu Palembang, dan di Jalan Sultan Mansyur, Kecamatan Ilir Barat (II) di bagian Ilir Palembang.

“Di Banding empat jembatan lain yang membentang di sungai Musi,jembatan Musi VI memiliki perbedaan yang tersendiri, yaitu terdapat 1.327 lampu LED yang menyala siang malam dan berbagai bentuk warna,” jelas Budi

Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar Menelan Korban Lagi

Dikatakan juga, jembatan dengan bentuk model( ARCH BRIDGE ), dan jenisnya baru ada 3 di seluruh Indonesia, semetara untuk ketahanan bisa mencapai maksimal kurang lebih 50 tahun. Ada keunikan dan menjadi ikon baru Palembang.

“Meski sudah di resmikan Jembatan Musi VI jembatan dapat di buka untuk umum pada 5 Januari 2021. Hal ini guna mencegah penumpukan masyarakat dalam merayakan tahun baru 2021, kata Budi.

Pergantian Tahun Baru Dinodai Keributan, Akibatnya Dua Orang Alami Luka-Luka

Lebih jelasnya ia mengatakan, kami juga merancang Jembatan Musi III, konsepnya underwater atau di bawah sungai Musi, sekarang sedang di kaji tim keamanan dan terowongan (KKJT) Kementerian PUPR, tutup Budi

(Tim Agusni Iswandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *