Babinsa Burong Mandi Dampingi Penyerahan Bantuan Ke Nelayan

Diposting pada

Persindonesia.com Kampit — Dalam  pembinaan  teritorial Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah harus mampu menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif. 

Deteksi dini dan cegah dini serta menyiapkan pertahanan terhadap segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang akan menggangu jalanya roda Pemerintahan di wilayah.

Rasa senang sekaligus bahagia terpancar dari wajah Nelayan Desa Burongmandi, mereka menerima alat penangkap ikan berupa kawat tonda, gancu, senter dan box ikan yang di serahkan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Belitung Timur kepada sepuluh nelayan di desa Burong Mandi, Sabtu 02/01/2021.

Penyerahan peralatan kepada nelayan diserahkan oleh Bapak Yo Gunadi dari Dinas Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Belitung Timur di dampingi Kades Burong Mandi Sudarsono juga Babinsa Burong Mandi Serda Ahmad Redi. 

Pemerintah menertibkan para nelayan untuk mempunyai kartu Identitas Nelayan dan dengan harapan menjadi bahan sebagai proses pemberdayaan nelayan sebagai mitra Pemerintah dalam pengelolaan sumberdaya perikanan dan upaya peningkatan pendapatan secara berkelanjutan.

Babinsa Burong Mandi Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur Serda Ahmad Redi juga berpesan agar para nelayan tetap optimis menghadapi masa pandemi ini dengan penerepan protokol kesehatan dan mengutamakan keamanan keselamatan sangat penting dalam melakukan aktivitas penangkapan ikan saat melaut.

“Babinsa menghimbau selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan melaksanakan kebiasaan mencuci tangan serta tak lupa menjaga kebersihan di rumah, kapal, di sekitar pelabuhan perikanan dan tempat lainnya” jelas Babinsa

Azwar sebagai Kadus Burungmandi mewakili dari warga nelayan merespon baik dan berterimakasih kepada Dinas perikanan dan kelautan Belitung Timur dan Babinsa Burong mandi yang telah membantu mendampingi para nelayan dalam menerima bantuan sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Perwakilan Nelayan Burung Mandi pak Bambang mengatakan “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat menambahkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan Nelayan dan keluarga. bantuan dari pemerintah berupa kawat tonda, gancu, senter dan box ikan sangat penting untuk kegiatan Nelayan dalam menangkap ikan ke laut.” ujarnya.(*)

 

Sumber : Kodim 0414/Belitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *