Update Covid Jembrana, Sembuh 24 Orang, Kematian Meningkat Jembrana Zona Merah

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Kembali hari ini RSU Negara memulangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 13 orang yang telah dinyatakan sembuh oleh Tim Medis ruang isolasi.

Pemulangan pasien tersebut di pimpin langsung Plt. Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata bertempat di belakang Gedung VIP. Sabtu 02 Januari 2021

Header

DPRD Tangsel Janji Akan Panggil DPU Tahun 2021

Pasien yang sembuh sebanyak 13 orang dipulangkan hari ini diantaranya 2 merupakan pasien hamil dan 1 orang anak kecil, sehingga pasien yang masih dirawat sebanyak 22 pasien, sementara pasien yang meninggal sebanyak 25 orang, dan Kabupaten Jembrana berstatus zona merah

Untuk pasien sembuh di setiap Puskesma hari ini sebanyak 11 orang diantaranya Puskesmas Melaya sebanyak 2 orang, Puskesmas Pekutatan sebanyak 3 orang.

Imam Romli, Ketua Divisi Lingkungan Hidup JPKPN DPC Bondowoso : Sampai Kapan Masyarakat Pekauman Dapat Menikmati Jalan Yang Bagus ?

Sementara di Puskesmas Pengambengan sebanyak 6 orang, jadi total kesembuhan keseluruhan sebanyak 24 orang termasuk kesembuhan di RSU Negara sebanyak 13 orang.

“Yang jelas diakhir-akhir tahun 2020 pada bulan Desember terjadi peningkatan kasus karena kita meningkatkan 3 T (Traking, Testing dan Treatment) jadi trasa sekali peningkatan kasus dari klaster keluarga yang banyak,” ungkap Plt. Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Aksi Nekat Diding, Gowes dari Bali Sampai di Sukorejo Situbondo

Ia melanjutkan, untuk kasus kematian yang luar biasa, agak sedikit meningkat di 6 bulan Desember ini, rata-rata pasien yang sudah masuk dengan kondisi sudah berat dan memang dengan penyakit penyerta yang sudah diidap yang bersangkutan.

“Di bulan Desember 2020 memang lumayan peningkatan kasus kematian, sehari ada 2 orang yang merupakan anak dan bapak, memang mereka mengidap penyakit kencing manis dengan stadium lanjut dan kronis sehingga pasien tersebut tidak tertolong, sehingga total keseluruhan pasien meninggal sebanyak 25 orang,” jelas dr. Oka.

Mengawali Tahun Baru 2021 Kapolres Gede Adi Menaikan Pangkat Para Perwira dan Bintara

Lebih jelasnya ia mengatakan, terkait peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi di tahun 2020, memasuki tahun baru 2021 dihimbau kepada masyarakat agar lebih ketat lagi dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan mengikuti 3 M terutama memakai masker.

“Bukan hanya keluar saja memakai masker sebenarnya dirumah pun harus memakai masker dikarenakan banyaknya klaster keluarga, kemudian hindari, jauhi keramaian dan sering-sering mencuci tangan sehingga bisa memutus perkembangan virus covid ini,” tutup dr. Oka. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *