Peduli Kemanusiaan PD XXIX FKPPI Kep. Babel Bersama AITI dan BPBD Bagikan Masker

Diposting pada

Persindonesia.com Pangkalpinang — Bertempat di seputaran kawasan Ramayana dan BTC serta di persimpangan lampu merah Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Pengurus Daerah XXIX Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama AITI (Asosiasi Industri Timah Indonesia) Senin 04/01/2021 sekitar pukul 14.00 WIB menggelar bakti sosial dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau pandemi Covid 19.

Header

Kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker sebanyak 2500 pcs kepada masyarakat yang dilaksanakan Pengurus Daerah XXIX FKPPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama AITI dan BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pantauan awak media di lapangan personil Pengurus Daerah XXIX FKPPI Bangka Belitung, Personil AITI dan BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan masker kepada masyarakat.

Kepada awak media Ketua Harian Pengurus Daerah XXIX FKPPI Bangka Belitung,Junaidi Fitri yang sering di pangil Kak Fit disela sela kegiatan menyampaikan,”Bahwa pembagian masker dalam rangka ikut berpartisipasi dalam rangka memutus mata rantai serta pencengahan penyebaran Covid 19.”Terangnya.

“Kegiatan ini murni untuk kepentingan masyarakat umum dalam pencegahan terhadap penyebaran virus corona dengan kegiatan ini semoga musibah yang menimpa negeri kita saat ini cepat hilang sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,” harap Kak Fit.

Mikron Antariksa Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung disela kegiatan mengatakan,” Pembagian masker ini sebanyak 2500 pcs yang di bagikan PD XXIX FKPPI Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan AITI,Pertamina,dan salah satu Perusahaan Media yang ada di Bangka Belitung yang akan di bagikan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang dalam rangka mencegah penularan Covid -19,”ungkapnya.

Kota Pangkalpinang sudah di tetapkan Zona merah dengan jumlah terkofirmasi positif per 3 januari 2021 sebanyak 918 dan yang masih di rawat sebanyak 399 jiwa,”Ujar Mikron Antariksa.

Mikron Antariksa juga menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PD XXIX FKPPI Kepulauan Bangka Belitung bersama AITI.

Ini bukti kepedulian FKPPI dan AITI dalam ikut serta melawan covid 19 dan momentum ini hendak menjadi contoh kepada kita semua bahwa tanggungjawab penanganan covid 19 adalah tanggungjawab bersama dan mari tingkatkan kesadaran pribadi, kesadaran komunitas dalam kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan covid-19,” Imbuh Mikron .

Ismiryadi selaku pengurus AITI menambahkan dan berharap kepada pihak pemerintah dan pelaku usaha seperti cafe, restoran, dan warkop lebih tegas lagi dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

“Saya harapkan kepada pelaku usaha cafe,restoran, dan warkop agar lebih tegas lagi dalam hal mencegah penyebaran covid-19 ini kalau perlu jangan kita layani pengunjung yang tidak mencuci tangan dan tidak menggunakan masker,dan kepada pihak pemerintah saya harapkan agar lebih tegas lagi dalam menindak pelanggar protokol kesehatan yang ada di Bangka Belitung”.tutupnya .(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *