Bayi Yatim, Arya Usia 2 Bulan Warga Kalianyar Terpapar Covid-19 , Membuat Ageng Tergugah

Diposting pada 8 views

Bondowoso, Persindonesia -Kepedulian dalam gerakan kemanusiaan Ageng selaku Ketua PAC JPKP Nasional Tamanan pada bayi Fatimah (7 bulan), menuang respon positif masyarakat Tamanan dan bahkan fokus perhatian Ageng saat ini kepada salah satu bayi berusia 2 bulan yang ditinggal ibunya saat melahirkan kini berada di Paviliun Cryssan RSUD dr. H. Koesnadi.

Mengingat Bayi Yatim Arya Setia Aditya, desa warga Kalianyar yang setelah dilakukan pemeriksaan melalui tracing dan swab dinyatakan positif Covid-19, membuat Ageng terus melakukan komunikasi aktif dan dengan didampingi oleh Mohammad Agam, Ketua DPC JPKPN untuk menanyakan kondisi terkini bayi Arya tersebut langsung ke Tasrip selaku Wadir di RSUD dr. H. Koesnadi.

Seperti yang disampaikan Tasrip kepada Agam, ” Pasien bernama Arya Setia Aditya betul positif Covid-19 dan telah ditangani dengan baik, semoga segera membaik, menunggu pulihnya pasien karena kekurangan cairan, karena berusia kurang lebih 2 bulan, bayi tersebut ditemani oleh Bapaknya dimana menggunakan APD sesuai Protokol Covid-19″ tutur Tasrip.

Ageng bersama Agam setelah mendapatkan informasi lengkap terus langsung menuju ke rumah Eva, selaku Kepala Desa Kalianyar, setelah berkomunikasi via whatsapp.

Dalam pertemuan dengan Eva, Agam menyampaikan kepedulian JPKPN dengan memantau kondisi perkembangan Covid-19 di Desa Kalianyar karena mengetahui adanya pasien Bayi berusia 2 bulan, seperti yang disampaikan Eva, “Kami disini sudah sangat maksimal dalam memberikan sosialisasi dan melakukan pemyemprotan dibantu pihak kesehatan diwilayah Tamanan termasuk bidan desa terutama terkait Bayi Arya, mengingat Ibunya meninggal saat melahirkan kami membantu kebutuhan Susu dll dan kami masih belum mengetahui terpaparnya darimana, karena itu saat ini kami menghimbau warga yang positif Covid-19, untuk Isolasi Diri kalau tidak salah mencapai 9 orang yang beberapa memaksakan diri pulang dari RSUD, kamipun hanya mampu menghimbau dan melakukan yang kami mampu untuk mencegah penyebaran lebih luas diwilayah tersebut seperti dengan penyemprotan” ungkap Eva

Ditambahkan Eva, ” Saya selaku Kades Kalianyar berterima kasih atas perhatiannya kepada warga kami” ucapnya.

Agam apresiasi atas Gerakan Pencegahan Covid-19, Eva selaku Kepala Desa bahkan didalam kondisi sedang hamil terus memantau kondisi di desa tersebut, dan Agam meminta kepada Eva untuk terus melakukan sosialisasi, himbauan dan melakukan pencegahan dengan penyemprotan sebagai Kampung Tangguh Covid-19, bersama Puskesmas juga pihak Babinsa dan Babinkamtibnas dan juga mengintruksikan kepada Ageng selaku Ketua PAC JPKPN diwilayah Tamanan untuk turut mendampingi Pemerintahan Desa agar meminimalisir penyebaran Covid-19, dengan memberikan Edukasi kepada masyarakat bahayanya Covid-19, dan agar menjalani Protokol Covid-19, sehari – hari.

“Siap, Saya selaku Jaringan Pendamping PAC Tamanan dari JPKPN siap bekerjasama dengan pihak Pemerintah Desa turut Menanggulangi Covid-19 demi Masyarakat Desa Kalianyar”, sahut Ageng

Agampun berharap JPKPN DPC Bondowoso melalui PAC Tamanan melakukan kerjasama nyata daan berkelanjutan dengan Eva untuk masyarakat Kalianyar (Nusul)

 

327450login-checkBayi Yatim, Arya Usia 2 Bulan Warga Kalianyar Terpapar Covid-19 , Membuat Ageng Tergugah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *