Jatah 31 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di BALI Khusus Tenaga Medis

Diposting pada

Persindonesia.com Denpasar – Polresta Denpasar lakukan pengamanan atas pengiriman vaksin Covid-19 yang dijadwalkan tiba di Bali pada hari ini, Senin (4/1/2021).

Provinsi Bali dijadwalkan mendapatkan jatah 31 ribu dosis vaksin jenis Sinovac yang didistribusikan menggunakan truk. Pengamanan tersebut melibatkan beberapa personel gabungan, termasuk Brimob Polda Bali.

Bali Peringkat Tertinggi Dalam Penerapan Protokol Kesehatan di Indonesia

Polresta Denpasar menggelar apel pengamanan penerimaan vaksin pada Senin (4/1/2021) pukul 09.00 Wita di Lapangan Mapolresta Denpasar. Menurut keterangan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan bahwa untuk pengamanan vaksin Covid-19 ini, personel yang digerakkan merupakan gabungan dari Polresta yakni Satuan Sabhara, Reserse Intel secara tertutup, dan dibantu dari Brimob Polda Bali. Proses tersebut dikawal dan diawasi langsung oleh Provos.

“Kami melaksanakan pengamanan vaksin sebagaimana amanat dan perintah dari Bapak Kapolda. Kami akan laksanakan secara all out. Kami mengikuti Renpam yang dibuat dari Dirops. Nah dasar Renpam Dirops juga Polresta Denpasar sebagai sasaran tempat penyimpanan sementara di (jalan) Melati,” jelasnya pada Senin (4/1/2021).

366.666 Orang Berwisata ke Bali Selama Hari Raya Nataru 2021

Vaksin yang didistribusikan khusus untuk Bali hingga Senin pagi masih berada di kawasan Provinsi Jawa Tengah. Polresta Denpasar telah menyiapkan rencana pengamanan dengan melakukan pertebalan personel maupun secara mobile di sekitar gudang lokasi penyimpanan di Denpasar.

Ia menegaskan bahwa penerimaan vaksin Covid-19 tahap pertama ini sesuai dengan informasi sebelumnya yakni terlebih dahulu untuk tenaga para medis di sejumlah wilayah Provinsi Bali.  Dan mungkin nanti baru langsung didistribusikan ke lokasi-lokasi kabupaten yang sudah ditentukan dengan schedule,” katanya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *