Sebanyak 31.000 Vaksin Covid Tiba di Bali, Tim Medis Diprioritaskan Terlebih Dahulu

Diposting pada

Persindonesia.com Denpasar – Setelah melakukan perjalan yang panjang dari Jawa sampai Bali dimana rombongan mobil pengangkut vaksin di serah terimakan pengamanan di Pelabuhan Ketapang kemarin malam sekitar pukul 21.00 wita Senin, 04 Januari 2021, oleh Polda Bali dan Polres Jembrana.

Sekitar pukul 00.30 wita tiba di Kantor Dinas Kesehatan Prov Bali Jln Melati No. 20 Kec Denpasar Utara, Kota Denpasar. Vaksin Sinovac Penanganan Covid-19 yang terdiri dari (Vaksin 26,0 koli, per koli isi 1.960 vaksin, total 31.000 Vaksin) yang diperuntukan untuk Tenaga Medis Prov Bali dengan Pengawalan 25 personil Polda Bali.

Maklumat Kapolri, Tidak Membatasi Kebebasan Pers dan Kebebasan Berpendapat

Vaksin Sinovac Penanganan Covid-19 diterima langsung Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali serta Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali berserta jajaran terkait

Hal mendasar yang disampaikan Gubernur Bali kepada awak media yang hadir, jumlah Vaksin 31.000 dan disimpan dalam penyimpan vaksin di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Untuk pertama yang akan di vaksin adalah tenaga Kesehatan di Bali dibaris terdepan yang berjumlah 30320 orang di seluruh 9 Kabupaten/Kota se Bali.

Mantap! Sebanyak 31.000 Vaksin Covid-19 Tiba di Bali Dikawal Polda Bali dan Polres Jembrana

“Penyaluran ini meliputi Kabupaten Jembrana : 1533 orang, Kabupaten Tabanan : 3118 orang, Kabupaten Bandung : 5551 orang, Kabupaten Gianyar : 3134 orang, Kabupaten Klungkung : 1691 orang, Kabupaten Bangli : 1246 orang,  Kabupaten Karangasem :1074, Kabupaten Buleleng : 3590 orang dan Kota Denpasar : 9383 orang, sesuai data,” ungkap Koster.

Ia melanjutkan, pendistribusian ke 9 Kabupaten/Kota masih menunggu keputusan dari badan pusat untuk selanjutnya di laksanakan oleh dinas kesehatan, dan ini merupakan suatu kehormatan pemerintah pusat kepada Provinsi Bali yang diberikan sebanyak 31.000 pial yang menjadi prioritas pemerintah pusat dalam memulihkan perekonomian di Bali dan Indonesia.

TK Melati Kota bangun Diduga Langgar SE Dinas Dikpora Kampar Dengan Lakukan Belajar Tatap Muka

“Saya dalam porsinya kali ini bekerja dengan sebaik-baiknya, langsung secara teknis sesuai dengan prosedur dan standar yang ditentukan oleh pemerintah pusat Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan sudah siap latihan tenaga medis untuk melakukan vaksinasi,” ujar Koster.

Dengan tibanya vaksin tersebut diharapkan akan dapat mengurangi jumlah penderita covid-19 di wilayah Bali, demikian penyampaian gubernur Bali didampingi langsung Pangdam IX/Udy dan Kapolda Bali akan divaksin pada kesempatan pertama untuk membuktikan bahwa vaksin tersebut aman bagi masyarakat.  (Ed27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *