Ponpes Al Khoirot Singaraja Berbagi Alkes Ke Pesantren Se Kabupaten Buleleng,

Diposting pada

Buleleng, Persindonesia – Lembaga yayasan pendidikan dan dakwah Pondok Pesantren Alkhoirot merupakan tempat belajar dan mengajar berbasis informal yang dibawa naungan kementerian agama memberikan sumbangsih kemasyarakatan sekitar. rabu 6/01/21

Keberadaan pesantren al khoirot dengan tujuannya membentukan santri yang mandiri dan berakhlak karimah serta menjalin hubungan dengan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah berbasis pendidikan agama seperti madrasah diniyah dan TPQ (taman pendidikan alqur’an) dengan wujudnya pesantren Al Khoirot yang berdiri semenjak tahun 1997 yang berawal dari pengajian anak-anak kampung dan alhamdulillah telah terdaftar dan berizinkan dipemerintah tahun 2003 di Kementerian Agama Kabupaten Buleleng dengan pengasuh Ustad H Abdul Hamid, Ustadzah Hj. Rodhiyatul hasanah. S.Pd. dengan dewan pengajar Ustadz. Ali Mas’ud S.Pd.i, ustad adji tarmiji S.Ag, ustad Nurus salam, ustd Muclish br, ustad arif prabowo beliau-beliau sangat membantu untuk proses belajar mengajar dipesantren ini. Ungkap ustadz H. Abdul Hamid disela-sela perbincangan dengan redaksi.

Pendidikan di pesantren tidak berhenti di saat pandemi covid-19, terus berjalan sehingga pesantren al khoirot sebagai kepedulian dan patuh protokol kesehatan covid-19, mempunyai inisiasi dan dukungan kepada pondok pondok pesantren se kabupaten buleleng dengan memberikan bantuan alkes dengan harapan santri-santri dipesantren tetap sehat, nyaman, aman belajar meskipun harus menerapkan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker) yang harus tetap disiplin ungkap ustadz Ali Mas’ud.

Wujud Bantuan Alkes dari pesantren al khoirot kepada pesantren lain juga merupakan dukungan dan kerjasama yang bernuangsa sama yang saling mendukung dan menguatkan bidang keagamaan dan sosial bermasyarakat, juga merupakan wadah silaturrohim antar pesantren di buleleng.

“Bentuk Penyerahan yang diberikan secara simbolis harapannya nanti bisa terlialisasi semuanya ke pondok pesantren se buleleng, dan mushola, masjid disekitarnya, TPQ, sekolah madrasah, yang berada diwilayah pesantren dan bisa segera di pergunakan dengan baik, ” ucap Ustad Ali Masud yang masih aktif di kepengurusan rijalul ansor buleleng.

Alkes yang diberikan berupa Vitamin C, Herbalvid-19, Automatic Sprayer ukuran 16L, Hansanitizer, dan Masker dengan tujuan pencegahan wabah covid-19 di buleleng segera selesai mengingat pencegahan lebih baik dari pengobatan *ucap ustad Ali Mas’ud

“Mari Kita sesama pesantren terus bekerjasama saling membahu membahu untuk pendidikan dibuleleng serta untuk menangulangi pandemi ini, dan kita ditutup doa bersama ditiap pesantren saat pemberian bantuan alkes sebagaimana ajaran para guru dan masyayekh kita dan seraya berdoa kepada Allah Swt semoga kita diberi keselamatan, kesehatan jasmani dan rohani, aamiin” tutup Ustad Ali Masud S.Pd.i .(Diding)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *