Cegah Penyebaran Covid-19,3 Pilar Kecamatan Cisauk Dan Tim Pemburu Covid-19 Gelar Operasi yustisi penegakan prokes

Diposting pada

Kabupaten Tangerang,Persindonesia.com-Tiga Pilar Kecamatan Cisauk bersama Timsus Pemburu Covid-19 Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan kembali menggelar operasi Yustisi Penegakan Protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan operasi bertujuan untuk menjaring warga yang belum sadar akan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) dan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Cisauk, Rabu (6/01/2020)

Header

Operasi yang digelar di Jl. Raya Lapan – Cisauk depan Kantor Kecamatan Cisauk Tangerang ini turut melibatkan TNI Koramil Legok 5 personil, Gabungan Personil Polsek dan Polres Tangsel 6 personil, Pol PP Kec. Cisauk 4 personil serta Dinkes Puskesmas Suradita 3 personil.

Angga Supriyanto selaku Sekcam Cisauk menjelaskan bahwa kegiatan operasi yustisi Tiga Pilar bersama Timsus Pemburu Covid-19 ini sasarannya sendiri yakni para pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 atau lebih

dan warga yang melintas tidak memakai masker.

“Ya, dalam Giat operasi yustisi ini, kami lebih fokuskan kepada pengendara dan warga yang kedapatan tidak memakai masker. Karena sekarang ini Tangerang Raya sudah masuk ke Zona Merah termasuk wilayah kita, maka operasi Yustisi ini kita lakukan dengan memberikan masker kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker,”ujarnya.

Selain Pelaksanaan pembagian masker, kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker jika berada diluar rumah serta selalu patuhi protokol kesehatan yang tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa Pandemi ini.

Dan juga, bagi masyarakat yang melintas tidak memakai masker akan di ambil tindakan Rapid Tes.

“Dari hasil Operasi Yustisi ini ada 10 orang yang di lakukan Rapid Tes dan hasilnya Non Reaktif,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *