Penyaluran BLT DD di Desa Sumberanom (08/01/21)

Inspektorat Bondowoso Quick Response Keluhan Masyarakat Sumberanom, Misyono Langsung Selesaikan Penyaluran BLT DD Total 100%

Diposting pada

BONDOWOSO, Persindonesia – Kegiatan Penyaluran BLT DD di Desa Sumberanom Tamanan oleh Kades Misyono dinyatakan selesai 100% oleh Sekdes saat dikonfirmasi oleh Ageng (08/01/21).

Penyaluran BLT DD Masyarakat Sumberanom, Tamanan (08/01/21)

Dari berita sebelumnya di Persindonesia Online mengangkat permasalahan keluhan yang terjadi dimasyarakat dimana BLT DD tidak tersalurkan, namun dari Ketua PAC JPKPN Tamanan, Ageng Yuli Saputra setelah klarifikasi terkait perihal tersebut, Sekdes Desa Sumberanom memastikan sabtu disalurkan 100% , namun saat itu juga meralat informasi ke Ageng via Whatsapp bahwa akan disalurkan total oleh Kades Misyono hari Jumat setelah berembug dengan Sekdes (07/01/21).

Header

Mendengar informasi keluhan dari pemberitaan tersebut, Inspektorat Bondowoso Quick Response dan langsung melakukan kunjungan untuk menelusuri dan klarifikasi langsung ke Kepala Desa Sumberanom.

Dari pihak Inspektorat yang turun langsung adalah PLT Kepala Inspektorat didampingi Irban Satu menemui Kepala Desa Sumberanom (08/01/21) menindaklanjuti informasi yang beredar di media online, sementara itu Ketua DPC JPKPN Bondowoso, Mohammad Agam juga berada disana untuk memastikan hasil konfirmasi yang disampaikan Sekdes melalui via Whatsapp dengan Ageng sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agam menyampaikan Apresiasinya saat bertemu dengan H. Agus Suripno,S.Sos , PLT Kepala Inspektorat yang didampingi Miftakhul Ulum, Se,M.Si , Irban satu yang langsung turun terkait adanya informasi keluhan di desa Sumberanom, seperti yang diliput oleh awak media dalam pertemuan yang kebetulan tersebut, H. Agus Suripno selaku PLT Kepala Inspektorat menyampaikan “Ini merupakan tugas kami dan saya bersama Irban Satu telah menemui Misyono , Kades Sumberanom untuk meminta agar BLT-DD disalurkan segera dan melaksanakannya sesuai petunjuk tehnis” tutur H. Agus Suripno

Sementara Agam sendiri menyampaikan ” Kami, JPKPN sangat apresiasi dan salut kepada Inspektorat Bondowoso dab kami sebagai Pendamping Kebijakan selalu siap bersinergi membantu Pemerintah dan juga berterima kasih kepada H. Agus Suripno yang tanggap dengan keluhan masyarakat Sumberanom, intinya bagi kami, terpenting adalah untuk masyarakat langsung” kata Agam

Kunjungan Ageng, Ketua PAC JPKPN Tamanan di Desa Sukosari

Sementara itu setelah selesai pertemuan dengan Inspektorat, Ageng langsung melanjutkan kunjungannya ke Desa Sukosari memantau kegiatan acara Kerja Bakti Desa bersama perangkat dan warga desa yang dipimpin langsung oleh Muhammad Yasin, Kades Sukosari dan Sekdes Jasuli.

Gotong Royong Perangkat dan Warga Desa Sukosari Tamanan

Ageng pun menyampaikan Apresiasinya inisiatif Pemdes Sukosari karena giat tersebut menurut Sekdes ” Salah satu awetnya aspal sadarnya masyarakat membersihkan rumput di pinggir jalan. Sehingga jalan raya tidak seperti sungai” tutur Jasuli kepada awak media yang turut meliput kegiatan tersebut. (TIM)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *