Peningkatan corona Semakin Meningkat, Ruang Isolasi di Jembrana Overload

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana menyebabkan ruang isolasi RSU Negara mengalami uperload sehingga pihak RSU Negara menambah kembali tempat tidur yang sebelumnya sebanyak 42 dan ditambah lagi sebanyak 12 sehingga total menjadi 54 tempat tidur.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata saat memimpin pemulangan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 7 orang yang telah dinyatakan sembuh oleh tim medis ruang isolasi RSU Negara. Sabtu, 09 Januari 2021

Hari ini juga RSU Negara kembali menerima pasien corona yang merupakan  klaster keluarga.

Zona Merah, Yustisi Kedesa-Desa Akan Langsung Ditindak Tegas

“Hari ini kita memulangkan pasien terkonfirmasi covid-19 sebanyak 7 orang yang telah di nyatakan sembuh, hingga hari ini kita masih merawat pasien sebanyak 31 orang, tidak kemungkinan hari ini akan ada penambahan pasien masuk lagi, dikarenakan pasien yang masih isolasi mandiri di rumahnya masih banyak,” jelas Oka Parwata.

Ia melanjutkan, begitu pula kapasitas diruang isolasi Puskesma yang kita pakai sebanyak 4 Puskesma untuk rawat inap dimana kaspasitasnya sebanyak 40 tempat tidur dalam kondisi penuh juga, dan hari kita tidak menirima laporan terkait pemulangan mudah-mudahan sebentar ada pemulangan agar bisa menampung yang isolasi mandiri.

PPKM Diberlakukan, Airin Tandatangani Surat Edaran

“Semua yang isolasi mandiri tertampung dan bisa tekan dan mengosongkan kedepan, kita juga di Dinas Kesehatan dan rumah sakit juga berharap diusulkannya¬† hotel yang ada di Kabupaten Jembrana supaya bisa dipakai untuk isolasi mandiri, sehi gga isolasi mandiri ini sudah tidak ada dirumanya masing-masing,” tutup Oka Parwata. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *